BEI Resmi Gelar Indonesia Investment Festival (Investival) 2018

Surabaya, KabarGRESS.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Surabaya hari ini resmi menggelar Indonesia Investment Festival (Investival) 2018, bertempat di Grand City Mall Surabaya. “Acara ini digelar pada 26 -28 Oktober 2018, dimaksudkan untuk menjaring dan menambah jumlah investor baru. Harapannya, pengunjung bisa tahu pasar modal,” ungkap Kepala Pusat Informasi Go Public PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur, Dewi Sriana Rihantyasni, di sela-sela acara pembukaan, Sabtu (26/10/2018).

Menurutnya, dengan mengetahui tentang pasar modal, mereka tahu dengan jelas bagaimana cara investasi di Pasar Modal, kemudian tahu perusahaan investasi yang bukan investasi yang bodong. “Jadi mereka bisa melakukan pembukaan rekening efek, supaya bisa membeli saham atau membeli produk pasar modal yang lain, seperti reksadana,” terangnya.

Dengan Investival 2018 selama tiga hari tersebut, PT BEI berharap dapat menambah jumlah investor atau Single Investor Identification (SID), baik di Surabaya maupun Jatim pada umumnya, sebanyak 500 SID.

Investival 2018 diikuti puluhan perusahaan sekuritas, yang diharapkan akan menjadi pilihan bagi masyarakat untuk berinvestasi. “Supaya masyarakat tahu, bahwa untuk investasi di Pasar Modal itu gampang kok, gak sesulit yang dibayangkan,” ujarnya.

Selain itu, berbagai acara juga digelar selama Investival 2018, seperti financial talkshow, fashion runway, hijab class, health class, dan beauty class. Ada juga berbagai lomba dengan hadiah jutaan rupiah, seperti lomba fotografi, stocklab competition, lomba kreasi Pop mie, lomba menghitung uang, jingle competition, lomba makan Pop mie goreng pedea gledeek, dan lomba fashion show. (ro)

Leave a Reply


*