PT Sekar Laut, Tbk. Konsisten Jadi Eksportir Berprestasi, Tiga Kali Raih Primaniarta Award

Penyerahan Penghargaan Primaniyarta 2018 oleh Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan Republik Indonesia kepada Presiden Direktur PT Sekar Laut, Tbk Harry Sunogo

JAKARTA, 24 OKTOBER 2018, KabarGRESS.com – Prestasi tingkat internasional kembali diraih oleh PT Sekar Laut, Tbk. Penghargaan yang sudah 3 kali diraih ini adalah Primaniyarta yang diserahkan langsung oleh Bapak Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan Republik Indonesia kepada Presiden Direktur PT. Sekar Laut, Tbk Bapak Harry Sunogo di ruang Nusantara ICE BSD pada gelaran 33rd Trade Expo Indonesia Rabu 24 Oktober 2018.

Keberhasilan ini juga membuat PT Sekar Laut meraih penghargaan tiga kali yakni ditahun 2015, 2016 dan 2018. Penghargaan Primaniyarta yang diterima oleh PT Sekar Laut adalah kategori Eksportir Pembangunan Merek Global.

Sejak tahun 2014 penyelenggaraan Primaniyarta Award dikelompokkan dalam empat kategori yakni Eksportir Berkinerja, Eksportir Pembangunan Merek Global, Kategori Eksportir Potensi Unggulan dan Kategori Eksportir Pelopor Pasar Baru. Adanya penghargaan Primaniyarta ini, bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada eksportir yang berprestasi, memotivasi para eksportir agar selalu berusaha meningkatkan nilai dan volume ekspor non migas Indonesia, menambah jumlah eksportir yang tangguh, terampil dan berdaya saing tinggi dari berbagai sektor, agar terus berupaya meningkatkan kinerja ekspornya, dan mencari eksportir berprestasi untuk dijadikan tauladan bagi eksportir lain.

“Penghargaan Primaniyarta ini merupakan kebanggan dan kami anggap sebagai motivasi untuk terus berkontribusi bagi industri nasional melalui ekspor produk-produk PT Sekar Laut. Kunci penting PT Sekar Laut sendiri selalu menciptakan produk-produk baru dan meningkatkan innovasi packaging dan kualitas produk itu sendiri supaya dapat digemari oleh masyarakat global” ujar Harry Sunogo.

Kesuksesan PT Sekar Laut meraih penghargaan Primaniyarta, tak lepas dari konsistensi kinerja perusahaan. Ekspor produk kerupuk FINNA ke lima benua dan 30 negara menjadi bukti bahwa PT Sekar Laut, merupakan salah satu eksportir besar di Indonesia.

Total ekspor produk kerupuk udang FINNA ke berbagai belahan dunia mencapai angka 7 ribu ton setiap tahunnya. Produk kerupuk udang FINNA sangat diminati oleh masyarakat Belanda yang merupakan salah satu konsumen kerupuk terbesar. Eksport kerupuk udang FINNA meliputi Korea Selatan , Selandia Baru, Inggris, Australia dan China.

Sejak berdiri pada tahun 1966, FINNA yang berawal dari home industry telah meraih banyak penghargaan. Dari kerja keras mengumpulkan dan mengekspor ikan dan udang, Harry Susilo sang founding father FINNA berhasil membuat produksi kerupuk udang berjalan hingga lebih dari 52 tahun. Peningkatan ekspor dan ekspansi global PT. Sekar Laut membuat produsen kerupuk udang ini semakin dikenal hingga 5 Benua. (ro)

Leave a Reply


*