Progam PLK Mampu Bentuk Kepribadian Positif Untuk Siswa SD Muhammadiyah 15

Surabaya, KabarGress.Com – Dengan mengusung tema “Karakter Anak Limas Membeli dengan Jujur, Pasti Hidup Akan Mujur”, sekolah SD Muhammadiyah 15 kembali melakukan kegiatan Pembelajaran Luar Kelas (PLK) di Kids Play Surabaya Carnival, Kamis (18/10/2018).

Setelah sebelumnya dilakukan kelas 3, kini giliran siswa kelas 2 SD Muhammadiyah 15 yang menerima pembelajaran diluar kelas serta didampingi oleh tim instruktur untuk mengajak siswa belajar sambil bermain.

Selain memperhatikan dan mematuhi tata tertib di tempat wisata, siswa juga mendapat edukasi tentang kejujuran. Prakteknya, mereka diajak berbelanja di “super market” yang menyediakan bahan-bahan tiruan kebutuhan pokok rumah tangga.

“Asyik akhirnya kita bisa belajar sambil bermain di Kids Play, terima kasih ya Ustadzah sudah mengajak kita jalan-jalan sambil memberi makanan,” ungkap, siswa kelas 2 Rose, M. Zakiy Abhinaya Kusuma, sambil memperlihatkan barang yang di beli.

Menurut salah satu guru kelas 2, Imroatun, S. Pd.I berharap, dengan kegiatan PLK dan melakukan kegiatan pembelian barang – barang seperti ini siswa dapat membentuk kepribadian yang jujur untuk diterapkan di masyarakat.

“Kami harapkan setelah kegiatan ini, anak anak jujur saat membeli barang dan bisa membayar secara mandiri, sehingga hidupnya bisa mujur,” harapnya.

Sementara itu, salah satu wali murid kelas 2, Manda Dwianityaswari mengaku senang dan bangga dengan adanya progam PLK yang di laksanakan SD Muhammadiyah 15 ini.

“Terimakasih kepada SDM Limas, yang punya program pembelajaran di luar kelas ini, sehingga anak anak bisa semangat belajar, anak anak mampu mengembangkan kepribadian dan jiwa sosialnya dalam kehidupan keseharian, semoga sukses dan penuh inspirasi.” imbuhnya. (Tur)

Leave a Reply


*