08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Fandi Utomo Selaraskan Visi Presiden dan Gubernur Untuk Surabaya

Surabaya, KabarGress.Com – Surabaya Sebagai Kota Metropolitan kedua di Indonesia, masih membutuhkan banyak sentuhan untuk surabaya kedepan jauh lebih baik dan mampu Mensejahterakan warga surabaya. Fandi Utomo calon walikota surabaya mengungkapkan menyelaraskan visi-misi pemimpin di jajaran atas lalu diimplementasikan dan disinkronkan dengan pembangunan di kota merupakan pola tepat agar pembangunan berjalan sejalan dan berkesinambungan.

“Menyelaraskan visi-misi pemimpin di atasnya yakni Nawacita presiden jokowi dengan nawa bhakti Satya gubernur jatim terpilih Khofifah Indar parawansa, serta melanjutkan program walikota saat ini Tri Rismaharini menjadi pola tepat untuk membangun surabaya kedepan menjadi lebih baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat,” ucap politisi yang juga caleg DPR RI dari dapil jatim 1 yakni surabaya-Sidoarjo ini.

Fandi Utomo menegaskan sumber-sumber kesejahteraan di surabaya ini semakin sulit di akses oleh masyarakat, salah satunya ketersediaan lapangan pekerjaan, dan itu pula yang menjadi tantangan besar bagi kalangan milenial, untuk itu membangun sumber-sumber kesejahteraan harus dilakukan agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat surabaya.

“Sektor jasa saat ini berkembang dengan pesat, tapi dalam kondisi ini menggenjot sektor produksi atau industri juga harus dilakukan, dengan begitu mampu membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya dan ini menjadi sumber baru bagi warga surabaya untuk meningkatkan kesejahteraannya,” ungkap Fandi Utomo saat mengelar roadshow ke sejumlah kantor media.

Politisi PKB ini, menuturkan Kota Surabaya memiliki potensi besar di berbagai sektor mulai dari industri maritim dengan Pelabuhan di Surabaya, apabila dikembangkan dengan baik bisa bersaing dengan Vietnam maupun Singapura, dan banyak lagi yang bisa dikembangkan untuk membuka akses sumber baru bagi masyarakat dalam memperoleh kesejahteraan ekonomi.

“Selain pengembangan sejumlah sektor ekonomi, menjadikan masyarakat surabaya menjadi masyarakat yang mampu berproduksi, sehingga tidak hanya menjadi masyarakat yang konsumtif, tapi juga masyarakat yang mampu menghasilkan sebuah produk, dengan begitu akan mampu membuka akses lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” ungkap politisi yang didukung gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa menjadi walikota surabaya ini.

Gagasan Fandi itu, disetujui oleh Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyafak Rouf. Menurut Musyafak, sektor industri yang ada di Kota Pahlawan membutuhkan beberapa peningkatan dan perubahan. untuk itu perlu ada peningkatan daya beli masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat surabaya.

“Oleh karenanya kami dari PKB Surabaya telah secara pasti siap untuk mengusung Fandi Utomo menjadi Wali Kota Surabaya pada Pilwali 2020 nanti, apalagi dukungan dari sejumlah pihak terus bermunculan diantaranya gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa, cawapres KH Ma`ruf amin dan banyak lagi karena memang sosok Fandi Utomo memiliki kapabilitas untuk membangun surabaya menjadi lebih sejahtera,” kata Musyafak.

Sebagai informasi, pada roadshow yang diselenggarakan kali ini, Fandi Utomo tidak sendirian. Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyafak Rouf bersama dengan jajaran Caleg PKB untuk DPRD Kota Surabaya turut serta untuk bisa menyampaikan dan bertukar gagasan dan ide-ide yang dimiliki. (Tur)