SD Muhammadiyah 15 Lakukan Donasi Penggalangan Dana Untuk Gempa Tsunami di Palu dan Donggala

Surabaya, KabarGress.Com – SD Muhammadiyah 15 yang terletak di jalan Mastrip wiyung no 174 Surabaya, hari ini (11/10/2018), menggalang dana untuk para korban tsunami dan gempa yang terjadi di Palu dan Donggala beberapa hari yang lalu.

Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15, Ali Sodiqin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban para korban yang terkena dampak gempa dan tsunami.

“Kami mendoakan kepada seluruh masyarakat yang berada di Donggala dan Palu agar tetep sabar dan tabah menghadapi cobaan ini, dan semoga seluruh amal dan ibadahnya diterima disisi allah,” katanya.

Dirinya menjelaskan, selain menggalang donasi, para siswa siswi ini juga melakukan kegiatan mengekspresikan tulisan dengan mengusung tema bencana alam yang terjadi saat ini.

“Tulisan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para korban bencana gempa dan tsunami agar bisa bangkit dan tabah dalam menghadapi cobaan,” jelasnya.

Ia menambahkan, penggalangan dana ini akan dilakukan setiap hari dan total dana donasi yang telah terkumpul sudah mencapai Rp. 19 juta. “Dana donasi ini nantinya akan kami berikan kepada Lazismu untuk diserahkan korban gempa di Palu dqn Donggaala,” ucapnya.

Untuk mewaspadai bencana alam yang terjadi di Surabaya, lanjut Ali. Sekolah SD Muhammadiyah sudah bekerjasama dengan lembaga terkait seperti dinas PMK. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini , siswa mampu tergerak empatinya.

“Diharapkan dengan melihat kondisi dilapangan yang muncul di media masa, anak – anak bisa tergugah hatinya untuk selalu berjiwa sosial,” pungkasnya. (Tur)

Leave a Reply


*