TARGET DUA RIBU EKOR SAPI, MAS KELANA : PETERNAKAN UNTUK HIBURAN

Teks foto ; Mas Kelana ,Aprilianto, Dondik As, berlatar belakang sapi di kandang peternakan

Pasuruan, KabarGress.com – Peternakan sapi Mas Kelana Aprilianto dusun Puthuk , desa Lebak Rejo, Purwosari , Pasuruan semakin besar. Sekarang jumlah sapi sebanyak 420 ekor , masih terus di kembangkan.

 

Teks foto : Ratusan ekor sapi di peternakan milik Mas Kelana

Tiap dua Minggu sekali Mas Kelana datangkan 10 – 20 ekor sapi. Obsesinya bisa wujudkan ribuan ekor sapi. ” Tiap dua Minggu kita beli 10 -20 ekor sapi , ” kata Mas Kelana di peternakan, Selasa (9/10/2018).

Peternakan sapi yang terus dikembangkan dengan setiap dua Minggu menambah jumlah ekor sapi tersebut untuk sementara ini ungkap Mas Kelana masih sebatas hiburan, belum berorentasi bisnis.

” Untuk sementara ini saya masih untuk hiburan ,belum ngomong bisnis ,” imbuh dia.

Meski orentasinya masih untuk hiburan , namun Mas Kelana Aprilianto masih terus menambah. Minimal jumlahnya 2 ribu ekor.

” Secara berkala saya masih teru membeli sapi. Yang pasti untuk dua Minggu sekali kita tambah 10 -20 ekor , terangnya.

Selain melakukan penambahan sapi , Mas Kelana juga melaksanakan pembangunan kandang. Target untuk kandang 20 -30 cluster.

Secara tempat lokasi kandang milik Ketua DPD Hanura Jatim cukup refresentatif, di perbukitan , jauh dari pemukiman penduduk dan hawanya cukup sejuk.

Untuk tumbuh kembang sapi , dilakukan pemeliharaan yang baik sesuai kaidah peternakan. Masalah pakannya, kesehatannya, sampai pola makannya di perhatikan.

Terkait masalah pemeliharaan Mas Kelana melengkapi peternakannya dengan kerja sama dengan dokter hewan / mantri hewan .

Di masa depan lanjut Mas Kelana ia berobsesi mengembangkan peternakannya ini menjadi sentra sapi di kabupaten Pasuruan. ” Itu pingin saya ke depan ,” jelasnya.

” Dan kalau bisa peternakan milik Mas Kelana ini di jadikan peternakan terpadu, dan jadi tempat edukasi ,” kata Dondik Ketua DPC Hanura Sidoarjo , saat berkunjung di Peternakan, Selasa .( hery)

Leave a Reply


*