Mie Like This Persembahan Topline Cafe

Surabaya, KabarGRESS.com – Sekilas tentang Topline Cafe, adalah Tempat makan yang berlokasi di dalam Hotel Pop Diponegoro Surabaya, yang beralamatkan di Jl Diponegoro no 33 Darmo Surabaya, hadir sejak awal tahun 2018. Topline cafe di design minimalis modern yang menyatukan dengan ambience POP Hotel untuk memenuhi kebutuhan generasi milenials dengan konsep anak muda demi mengikuti perkembangan jaman.

Manager Marketing Communication Hotel Pop Diponegoro Surabaya, Ika Fitri Tunjungsari, mengungkapkan menu-menu makanan dan minuman, Topline Cafe yang cukup beragam. “Kali ini kami akan launching menu Mie Like this. Mengapa kami memberikan nama mie like this dikarenakan Mie ini adalah mie sehat yang layak untuk dikonsumsi dan yang terpenting adalah akan disukai disegala kalangan. Mie Like this ini disukai karena terbuat dari bahan alami dan tidak berbahaya. Enak dan juga sehat. Walaupun menyehatkan, tapi jika dibuat dengan racikan yang kurang tepat tentu rasanya akan berbeda dan justru muncul semburat rasa pahit,” terangnya.

Cara pembuatan mie, yaitu meyiapkan bahan 500 gr tepung terigu, 1 butir telur, 200 ml air , 1⁄2 sdt garam dan bahan campuran mie yaitu 1⁄4 buah naga merah. Pertama tama buah naga merah diblender dan disaring kemdian dicampurkan dengan telur dan garam selanjutnya dicampur dengan tepung terigu dan uleni hingga kalis dan kemudian digiling menggunakan mesin mie.

Cara membuat minyak untuk mie , siapkan 20gr minyak goreng, 5gr bawang goreng , panaskan minyak dan masukkan bawang merah yang telah dipotong, goreng hingga kuning kecoklatan kemudian tiriskan.

Untuk topping siapkan 50 gram ayam fillet, 100 gr tepung terigu, air secukupnya, garam secukupnya, lada dan minyak goreng. Buat tepung basah terlebih dahulu campurkan tepung terigu dan air secukupnya hingga kental, di lain tempat Campurkan ayam secukupnya dengan garam dan lada campurkan olahan ayam ke adonan tepung basah. Masukkan ketepung kering lalu goreng dan tiriskan,sisihkan.

Untuk membuat sambal matah yaitu siapkan 10 gr cabai rawit, 5gr bawang merah, 5gr bawang putih, 2gr serai, 2gr daun jeruk, 4 sdt garam dan gula, 20gr minyak, jeruk nipis secukupnya . Potong slice cabai, bawang, serai, dan daun jeruk tambahkan dengan gula dan garam, campurkan sedikit jeruk nipis, masukkan minyak panas.

Pembuatan Mie , siapkan mie sehat yang sudah dibuat tadi, rebus air terlebih dahulu, masukkan mie rebus kurang lebih 1 menit. Tiriskan dan taruh di piring.

Mienya dibuat dengan campuran terigu, telur dan air yang diuleni hingga kalis. Mie like this ini berbagai macam warna mie yang cukup menarik yaitu merah muda, hijau, orange, dan juga hitam. Beberapa varian rasa juga bisa dipilih dari mie like this ini , yaitu : Sambal matah, Salted Egg, Sauce Cheese, dan Sambal Bawang. “Harga yang kami tawarkan juga bersahabat dengan Rp 35.000++ anda sudah bisa menikmati mie like this ini,” tukasnya.

Untuk penyajiannya, siapkan mangkok tuangkan minyak bawang 20gr , garam 2gr ,1gr gula dan lada, maukkan mie aduk hingga rata kemudian taruh mie dalam mangkok. Untuk pelengkapnya masukkan selada segar dan ayam goreng yang sudah digoreng lalu siram dengan sambal matah, dan taburi dengan bwang goreng, mie siap untuk disajikan.

“Untuk mie yang berwarna merah muda ini kami memilih menggunakan buah naga. Buah naga merah ini banyak sekali manfaatnya bisa untuk berdiet loh.. selain itu juga buah naga bisa membantu proses detoksifikasi, mampu mencegah kanker, mencegah diabetes, mencegah tekanan darah tinggi dan serangan jantung, meningkatkan system kekebalan tubuh hingga membantu masalah pencernaan,” pungkasnya. (ro)

Leave a Reply


*