R. EDI RACHMAT, WAKIL RAKYAT , MERAKYAT

Surabaya , KabarGress.com – R. Edi Rachmat , SE, MM, Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya , dikenal luas wakil rakyat yang supel dan merakyat.

Kedekatan hubungan dengan rakyat yang diwakilinya itu lantaran tugas kedewanan mampu dilaksanakan secara baik dan optimal.

Tiga pokok kewenangan dirinya sebagai wakil rakyat yang meliputi ,’ Legislasi ,Budgeting , Controling dapat ia laksanakan utuh . Yang pasti  selama  satu periode sebagai wakil rakyat rekam jejak sejarah perjuangannya melaksanakan tugas negara dapat dilaksanakan baik dan optimal.

Begitu pula terkait pengabdian dalam membantu warga kota Surabaya sudah banyak dilakukan. Sebagai wakil rakyat berupaya melaksanakan sebaik – baiknya. Sebab wakil rakyat Hakekatny melaksanakan amanah kontituen , berupaya di laksanakannya secara maksimal.

Perjuanganya untuk membantu kepentingan konstituen , serta warga kota Surabaya yang terukir apik itu akan terus dilakukan . ” Sebagai wakil rakyat saya bekerja untuk rakyat, dan memperjuangkan kepentingan rakyat ,” ujar Edi Rachmat lewat handphone (5 /10 /2018).

Kang Edi demikian Anggota DPRD yang juga Ketua DPC Partai Hanura kota Surabaya lekat disapa ini termasuk salah satu anggota DPRD yang rajin turun ke bawah. Baik melalui skema reses maupun di luar masa berhentinya sidang.

Rajin turun menyapa warga konstituennya semakin memperkuat personal aproach atau hubungan personal dengan warga kota utamanya warga yang menjadi konstituennya.

Sehingga sosok anggota Legislatif yang kini juga Caleg DPRD kota Surabaya No 1 Partai Hanura dari Dapil 4 ini makin tak berjarak dengan masyarakat. Low profile , sederhana melekat kuat dalam diri kang Edi.

Tak heran kalau Edi Rachmat popularitasnya di masyarakat tetap terjaga. Bahkan sosok Sekretaris Komisi B DPRD kota Surabaya ini elektabilitasnya terus menguat , simpati publik atas dirinya tak tergoyahkan. Edi punya tempat tersendiri dihati publik Surabaya .

Melekat kuat sosok Edi Rachmat di hati publik kota Surabaya pastinya terkait erat rekam jejak pengabdiannya selama ini . Bagaimana tidak,periode 2014 -2019 ini kang Edi mampu menorehkan prestasi utamanya dalam membantu infrastruktur jalan paving , draenase, pra sarana kampung warga lainnya .

Dia ringan saja membantu rakyat yang di wakilinya. Kang Edi sebagai pribadi maupun penjabat publik saat berbuat untuk kepentingan warga enteng – enteng saja . Ketika ada warga yang sakit tetapi tidak bisa berobat orang nomer 1 Partai Hanura Surabaya ini seketika itu juga membantunya.

Begitu pula ke ikhlasannya bekerja membangun kinerja Partai tak di ragukan. Politisi Hanura ini cukup Paham organisasi . Atas dedikasinya Hanura kota Surabaya cukup seatle , seluruh kader dan pengurusnya kompak, satu barisan ,termasuk caleg DPRD kota Surabaya baik dari kader maupun di luar kader kompak dan funfun saja.

Kang Edi ,sosok yang punya kapasitas. Peduli dan mengerti kebutuhan Partai. Untuk memudahkan kinerja Partai yang efektif kang Edi bersama kader memperkuat struktur PAC 31 kecamatan, dan struktur pengurus ranting se kota Surabaya.

Secara mesin Partai Hanura kota Surabaya di bawah kepemimpinan kang Edi siap bekerja memenangkan 50 orang caleg Hanura untuk DPRD Kota Surabaya pada kontestasi Pileg 17 April 2019 tahun depan.

Target yang dipasang untuk DPRD Kota ,tidak berubah, tetap 8 kursi. Selaku ketua Partai ia optimis target 8 kursi dewan kota Surabaya periode 2019 -2024 bakal mampu di eksekusinya. ” Optimis target bisa kami wujudkan ,” tandasnya penuh keyakinan.

Caranya , semua caleg mampu meng-ekplore potensinya, bergerak , bersosialisasi diri menyapa masyarakat ,membangun relasi politik di tengah masyarakat. Kepada semua caleg – calegnya, menyerukan supaya rajin turun ke masyarakat , perkuat hubungan dengan warga.

Caleg Hanura tidak boleh malas apalagi permisif. Untuk memperoleh kepercayaan masyarakat caleg bisa menggunakan sarana yang tersedia

Misalkan gunakan medsos , facebook, twiter, instragram , termasuk caleg Hanura hendaknya bisa memanfaatkan media cetak online untuk menyampaikan ide maupun gagasannya  supaya sampai ke masyarakat.

” Menurut hemat saya caleg Hanura harus menjalin hubungan yang baik dengan pers, atau wartawan. Supaya ide -idenya sampai pada konstituen dan masyarakat ,” pesan kang Edi. ( hery)

Leave a Reply


*