PLN Jatim Dukung Kemudahan Berinvestasi di Jawa Timur

Surabaya, KabarGRESS.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi (DPMPTSP) Jawa Timur mengadakan Rapat Kerja Triwulan III tahun 2018 di kantor DPMPTSP Provinsi Jawa Timur. Tema yang diambil pada Raker Triwulan ini adalah “Percepatan Realiasasi Investasi Penanaman Modal”.

Rapat Kerja dibuka oleh Kepala Bidang Pengendalian Investasi Penanaman Modal, Diah. Dalam sambutannya Diah menuturkan tingginya investasi penanaman modal di Jawa Timur tidak lain karena kemudahan dalam berinvestasi.

“Salah satunya juga termasuk kemudahan mendapatkan pasokan listrik dari PLN,” ujarnya, Rabu (26/9/2018).

Untuk mengetahui, lebih mengenal, dan lebih dekat bagaimana kemudahan yang ada di PLN pada kesempatan Raker Triwulan III juga menghadirkan pembicara Bob Sarir, selaku General Manager PLN Distribusi Jawa Timur.

Di depan para peserta Raker yang merupakan perwakilan dari 38 Kabupaten Kota, Bob Sarir menjelaskan tentang kondisi sistem kelistrikan di Jawa Timur, rencana perluasan Jaringan Tegangan Tinggi.

Kemudian juga menjelaskan kondisi Gardu Induk, pembangunan pembangkit, dan produk-produk layanan seperti Super Power. Serta apa yang disiapkan PLN Jawa Timur saat ini dan tiga tahun mendatang.

“Kesemuanya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan taraf hidup warga dan memberikan dukungan kemudahan berinvestasi di Jawa Timur,” tegasnya.

Dalam paparannya Bob Sarir memberikan keyakinan untuk menepis keraguan atas kekawatiran investor dalam hal kesiapan dan kecukupan pasokan listrik di Jawa Timur

Usai paparan dari General Manager PLN Distribusi JawaTimur para peserta satu persatu antusias untuk bertanya tentang kesiapan pasokan listrik ke kawasan-kawasan industri di setiap kabupaten.

“Jangankan di Kabupaten /Kota, di pulau-pulau yang ada di kabupaten Sumenep, PLN siap menyediakan pasokan listrik,” pungkas Bob Sarir. (ro)

Leave a Reply


*