08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

XL Axiata Terus Tingkatkan Kualitas Layanan Data di Jawa Timur

Vice President XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim bersama dengan Manajemen XL Axiata, Dealer XL Area Kediri dan Perwakilan Pimpinan Daerah area Kediri dalam acara Panggung Xtra sekaligus Peresmian Perluasan Jaringan 4G di area Karesidenan Kediri. Sabtu (22/09)

Kediri, 22 September 2018. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas layanan data di seluruh wilayah layanannya. Trafik layanan data yang terus meningkat seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone dan juga aktivitas digital pelanggan mengharuskan XL Axiata untuk terus mampu menjaga kualitas layanannya. Salah satu wilayah yang menjadi fokus peningkatan kualitas layanan adalah Jawa Timur. Di provinsi ini, XL Axiata terus memperkuat infrastruktur layanan data, antara lain dengan menambah jumlah BTS 4G LTE di sejumlah kota dan kabupaten.

Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono mengatakan, “Sejak lebih dari setahun lalu, layanan 4G LTE XL Axiata telah masuk ke seluruh kota dan kabupaten di Pulau Jawa. Meski demikian, kami tetap harus terus membangun infrastruktur data di provinsi Jawa Timur , baik untuk mengakomodir peningkatan trafik yang terjadi, maupun untuk penetrasi ke area-area yang belum terjangkau 4G LTE agar semakin merata area layanan data yang berkualitas.”

Vice President XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim (2 dari Kanan) bersama dengan Manajemen XL Axiata, Dealer XL Area Kediri dan Perwakilan Pimpinan Daerah area Kediri berfoto bersama dalam acara Panggung Xtra sekaligus Peresmian Perluasan Jaringan 4G di area Karesidenan Kediri. Sabtu (22/09)

Menurut Rahmadi, trafik penggunaan layanan data yang terus meningkat secara signifikan, menunjukkan tingkat konsumsi pelanggan yang semakin tinggi. Hal ini harus diimbangi dengan penyesuaian pada sisi infrastruktur jaringan agar tingkat kepuasan pelanggan bisa terjaga bahkan ditingkatkan. Kami tentu tidak ingin mengecewakan pelanggan. Sebaliknya, kami ingin pelanggan bisa maksimal dalam memanfaatkan layanan data XL Axiata untuk mendukung aktivitas digital dalam keseharian, terutama aktivitas yang produktif.

Rahmadi melanjutkan, dalam setahun terakhir, trafik layanan data XL Axiata di Jawa Timur meningkat hingga 71%. Sementara itu jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data yang kini telah mencapai kurang lebih 5,5 juta, atau sekitar 70% dari total pelanggan XL Axiata di Jawa Timur. Salah satu faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah diluncurkannya sejumlah program yang menarik, yang mampu memberikan benefit lebih bagi pelanggan.

Konser Panggung Xtra yang di hadiri ribuan warga Kediri. Dalam acara ini XL Axiata sekaligus mensosialisasikan Perluasan Jaringan 4G di area Karesidenan Kediri di Lapangan Gajah Mada, Pesantren Kediri. Sabtu (22/09)

Peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota/kabupaten. Trafik tertinggi antara lain terjadi di kota/kabupaten seperti Kota dan Kab Kediri, Kab Tulungagung, Kab Trenggalek, serta Kota dan Kab Blitar dengan peningkatan mencapai 187 %. XL Axiata akan terus melakukan sosialisasi manfaat layanan data di daerah-daerah yang dinilai masih belum maksimal pemakaiannya.

Paket YouTube, Xtra Combo Lite& Xtream Smartphone 4G

Pada semester pertama 2018, XL Axiata telah memiliki lebih dari 110 ribu BTS, lebih dari 67% nya merupakan BTS 3G & 4G untuk mendukung layanan data. Pembangunan infrastruktur BTS 4G akan terus dilakukan selaras dengan fokus XL Axiata untuk menjadi perusahaan penyedia layanan koneksi data pilihan di Indonesia

VP East Region XL Axiata, Mochamad Imam Mualim, mengatakan guna meningkatkan pemahaman warga kedua daerah mengenai manfaat layanan data berkualitas dari XL Axiata, maka XL menyelenggarakan acara “Panggung Xtra” pada tanggal 22 September 2018 di Stadion Gajah Mada, Kediri. Di Tulungagung, acara yang sama juga akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2018. Pada acara ini akan ada agenda yang bernama “Bagi-bagi Ratusan Hape Xtream” yang memberikan kesempatan kepada masyarakat setempat untuk mendapatkan Xtream Smartphone 4G dengan benefit Gratis Youtube 24 Jam, 1 Tahun.

Untuk bisa mengikutinya, pelanggan cukup  mengikuti games yang diberikan atau cukup membeli paket Xtra Combo Lite di area event.  Selain itu, pada acara ini juaga ada hiburan dari band-band lokal, games “Nelfon Non Stop”, festival jajanan ‘Kekinian’ seperti es kepal, waffle, crepes, dan lainnya, di mana masyarakat sekaligus bisa melihat dan mempelajari pembuatan makanan-makanan tersebut melalui YouTube. Acara nonton bareng yang didukung oleh Iflix VIP juga akan disuguhkan kepada masyarakat Jawa Timur sebagai benefit yang diberikan untuk seluruh pengguna XL.

Paket Xtra Combo Lite merupakan produk unggulan dari XL yang memberikan benefit internet mulai dari 4.5GB hingga 37GB, yang mana di kota-kota tertentu akan mendapatkan tambahan kuota dari 1.5GB hingga 18GB yang dapat digunakan di semua jaringan. Hal ini dilakukan untuk dapat meningkatkan experience pelanggan dalam penggunaan layanan data”.

Paket Xtra Combo Lite ini dapat dinikmati oleh pelanggan baru dan pelanggan lama yang sudah memiliki paket Xtra Combo Lite. Bagi pelanggan baru, manfaat dari program ini bisa langsung didapatkan begitu aktivasi kartu. Bagi pelanggan lama, manfaat akan didapatkan setelah pelanggan melakukan perpanjangan paket data baru. Khusus wilayah Jawa Timur, kota-kota yang dapat menikmati benefit tambahan berupa “Double Lokal Kuota” yaitu Kab dan Kota Kediri, Kab Tulungagung, Kab Trenggalek, Kota dan Kab Blitar, Kab Lumajang, Kab Nganjuk, Kab Magetan, Kab Ngawi, serta Kota dan Kab. Madiun, Jika nomor pelanggan dipakai di luar wilayah kota/kabupaten tersebut, maka tambahan kuota tidak berlaku.

Sementara itu, program “YouTube Paket” adalah produk khusus untuk pelanggan di area tertentu yang memberikan benefit 15GB untuk akses YouTube dan iFlix hanya dengan Rp 1000/30hari. Khusus wilayah Jawa Timur, kota-kota yang dapat menikmati benefit ini yaitu Kota dan Kab Kediri, Kota dan Kab Blitar, Kab Tulungagung, serta Kab Trenggalek. Paket ini hanya tersedia di UMB *123# bagi pelanggan di 6 kota tersebut

Selain kedua produk di atas, XL juga memiliki XTREAM Smartphone 4G yang menawarkan keunggulan untuk mengakses layanan video online, untuk berbagai tujuan baik hiburan, informasi, maupun edukasi. Pelanggan yang membeli smartphone 4G ini akan mendapatkan manfaat berupa kuota YouTube unlimited selama 24 jam, satu tahun penuh, dan 1GB x12 bulan untuk akses data dan internet termasuk social media. Pelanggan juga akan mendapatkan keleluasaan mengakses layanan penyedia film “iFlix” termasuk konten VIP tanpa biaya berlangganan, serta gratis layanan telepon dan SMS ke sesama nomor XL.

Semua keuntungan tersebut dapat dinikmati langsung selama nomor prabayar XL-nya aktif. Masyarakat dan pelanggan bisa mendapatkan Smartphone 4G Xtream dimulai dari Rp 599 ribu untuk Xtream 1 MINI hingga Rp 1,2 juta untuk Xtream 1 PRIME. Pembelian bisa dilakukan di XL Center, toko-toko smartphone di seluruh Indonesia dan secara online. Khusus untuk Xtream 1 PRIME, sudah dilengkapi dengan fingerprint, memory 2GB RAM dan 16GB ROM, dan layar lebar 5.5 inchi yang sudah full screen dan sangat cocok untuk streaming video di YouTube maupun nonton film di iFlix. (ro)