08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

PLN Dist Jatim Gelar Press Gathering 2018

Para wartawan peserta Press Gathering 2018 berfoto bersama menjelang keberangkatan ke Paiton, Probolinggo, Sabtu (22/9/2018)

Surabaya, KabarGRESS.com – PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur menggelar Press Gathering 2018, di Jember, Sabtu-Minggu (22-23) September 2018. “Event ini diselenggarakan dalam rangka membina hubungan yang strategis, harmonis dan berkesinambungan dengan wartawan dan media massa,” ungkap Manager Komunikasi, Hukum dan Administrasi, Dwi Suryo Abdullah, di sela-sela berlangsungnya acara.

Dijelaskan, para peserta Press Gathering 2018 ini lengkap dari berbagai media massa, baik cetak, radio, televisi serta online. Para peserta sudah bersiap-siap sesuai arahan panitia dengan berkumpul di kantor PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, Jl. Embong Trengguli No.19-21 Surabaya, sejak pukul 07.00 WIB.

Manager Komunikasi, Hukum dan Administrasi, Dwi Suryo Abdullah, menjelaskan layanan kelistrikan di Jawa Timur

Setelah berkumpul semuanya, para peserta yang jumlahnya puluhan wartawan tersebut mengawali perjalanan ke Paiton dengan diangkut 2 unit bis mini, meninjau layanan jaringan 500 KV yang dikelola PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) di Paiton, Probolinggo. Disini para peserta Press Gathering mendapatkan wawasan tentang produksi listrik di Paiton, berikut proses penyaluran tenaga listrik ke berbagai daerah di Jawa Timur dan Bali.

“Yang terjadi ketika padamnya aliran listrik pada 5 September 2018 bukan disebabkan produksi listrik di Paiton, melainkan jaringan penyalur dari Paiton ke Grati Pasuruan yang bermasalah. Dan PLN akan terus melakukan upaya layanan dan pemeliharaan jaringan. Kami juga berpesan kepada awak media untuk menyampaikan kepada masyarakat akan bahaya main layang-layang yang bisa mengganggu jaringan listrik,” tandasnya.

Para peserta Press Gathering 2018 di Puslit Kopi dan Kakao Kebun Renteng Jember, Minggu (23/9/2018)

Selanjutnya, rombongan dibawa ke Jember, mendapatkan berbagai materi terkait dengan layanan kelistrikan. Diantaranya pemateri dari PT PJB, UIP JBTB I, UIP JBTB II. Malam harinya, materi dilanjutkan terkait transmisi maupun update kelistrikan Jatim terkini.

Keesokan harinya, Press Gathering dilanjutkan ke Puslit Kopi dan Kakao Kebun Renteng Jember. “Selain fun games, para peserta Press Gathering kali ini juga diajak tour keliling kebun kopi-kakao dan kunjungan pabrik kopi. Kami berharap dengan acara ini bisa meningkatkan sinergi antara PLN dengan para awak media,” pungkasnya. (ro)