47 Seller Ramaikan Indonesia Tourism Exchange Surabaya 2018

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Antiek Sugiharti (paling kiri) bersama Managing Director SUN MICE, Yongky Yanwintarko

Surabaya, KabarGRESS.com – Luar biasa! Sebanyak 47 Seller meramaikan ajang Indonesian Tourism Exchange (ITE) Surabaya 2018, berlangsung di Harris Hotel, Jl Bangka Surabaya, Rabu (19/9/2018). Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Antiek Sugiharti, berkesempatan membuka secara resmi acara tersebut.

Managing Director SUN MICE, Yongky Yanwintarko, selaku penyelenggara event, merasa bangga dengan antusias stakeholder untuk bekerjasama memajukan sektor pariwisata. “Kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri, melainkan harus bekerjasama memajukan dunia pariwisata, Indonesia, khususnya Jawa Timur juga Surabaya,” tandas Yongky di sela-sela acara.

Pihaknya menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, baik propinsi Jawa Timur maupun kota Surabaya. “Kita akan terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak sehingga dunia pariwisata terus berkembang,” timpalnya.

Upaya tersebut membuahkan hasil dengan terus meningkatnya jumlah seller juga buyer yang hadir. Kalau event serupa pada Maret lalu diramaikan 40 seller, kali ini meningkat lagi menjadi 47 seller. Dalam setahun ada dua kali ITE, dan sambutan masyarakat sangat bagus. Bandingkan di awal gelaran yang sama baru diikuti 15 seller.

“Dengan bergabung di ITE, para seller menjadi lebih efektif dalam memasarkan produk-produknya. Tidak perlu mendatangi travel agent satu persatu. Disini seller langsung bisa bertemu dengan buyer. Jadi seller bisa mendapatkan data base calon buyer karena kita telah ciptakan pasar,” ujarnya.

Ditanya tentang target transaksi, Yongky mengatakan tidak bisa dilihat langsung karena seller dan buyer akan bertransaksi di kemudian hari. “Dari antusias jumlah seller maupun buyer, sudah memperlihatkan pertumbuhan yang sangat bagus,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Antiek Sugiharti, sangat mengapresiasi digelarnya ITE Sub 2018. “Ini merupakan kesempatan emas memajukan industri pariwisata. Beberapa destinasi wisata kota Surabaya juga mendapat kesempatan bergabung di ajang sangat bagus ini,” ujarnya.

Dikatakan, pemerintah kota akan siap bekerjasama dengan pihak manapun yang bertekad memajukan dunia pariwisata khususnya Surabaya. Karena banyak sekali destinasi wisata Surabaya, baik heritage, alam, maupun moderen. (ro)

Leave a Reply


*