CALEG DPRD HANURA BANTU KAUM PEREMPUAN MANDIRI

Sidoarjo , KabarGress.com – Riasih akrab disapa mba Ria Caleg Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo , Dapil 4 ,mulai turun gunung menyapa warga.

Yang paling anyar mba Ria, turun menyapa warga desa Bakung Pringgondani , Watessari , desa Seketi ,Kecamatan Balongbando mendapat sambutan hangat warga.

Aksi turun sapa warga pada beberapa desa tersebut , dalam rangka sosialisasi kepengurusan akta kelahiran. ” Untuk sementara ini baru beberapa desa yang kita kunjungi ,” ujar mba Ria, Jumat (14/9/2018) di kantor DPC Ponti.

Menurut Caleg Hanura ini ,di beberapa desa tersebut masih banyak warga yang belum memiliki akta kelahiran. ,” Mangkanya saya turun di beberapa desa itu membantu warga mensosialisasikan syarat mengurus akta kelahiran, ” imbuh wanita berjilbab ini menambahkan.

Mba Ria , mengaku siap membantu mensukseskan program pemerintah dengan membantu warga yang belum punya akta kelahiran. ” Siap bagi mereka yang belum punya akta kita siap membantu ,” terangnya.

Sosialisasi kepengurusan akta kelahiran ini bagian dari aware Mba Ria membantu publik. Tak berhenti disini, politisi Partai Hanura juga punya program pemberdayaan perempuan.

Kerja sama dengan PKK Mba Ria lakukan pelatihan membuat keripik singkong dan jamur. Pelatihan di ikuti oleh Ibu – ibu ini terang mba Ria sebagai upaya ikut membangun perempuan mandiri.

Misalnya, setelah mengikuti pelatihan para ibu sudah langsung bisa lakukan usaha rumahan dan memperoleh penghasilan sendiri. ” Dengan pengetahuan mereka bisa berusaha dan membantu ekonomi keluarga ,” pungkasnya ( hery)

Leave a Reply


*