MAS KELANA, HANURA MATANGKAN STRATEGI HADAPI PILEG 2019

Surabaya , KabarGress.com – Hadapi pileg 2019 perlu pematangan strategi dan menyamakan persepsi.

” Saya kira samakan persepsi itu harus , untuk meraih simpati publik ,” tegas Mas Kelana Aprilianto, SE ,Ketua DPD Partai Hanura Jatim yang ikut hadir dalam rapat koordinasi DPD Se Indonesia di Jakarta , kepada KabarGress. Sabtu (8/9/2018)

Sebab, di tahun-tahun politik ini, sejumlah kasus menerpa Partai bezutan Wiranto yang dipimpin oleh Dr. Oesman Sapta Odang ( OSO ) tersebut. Salah satunya, terkait dualisme kepengurusan di Partai Hanura, yang dimenangkan oleh kubu OSO sebagai pengurus Partai secara sah melalui ketetapan Kemenkumham. Maupun pelarangan pengurus partai untuk menjadi caleg DPD.

Kendati diterpa sejumlah badai, tapi elektabilitas Partai Hanura kembali bangkit, seiring dengan kerja nyata para pengurus baik di tingkat pusat, hingga kader di daerah, sehingga publik Trust masyarakat terhadap Partai Hanura kembali meningkat.

” Untuk perkuat elektabilitas Hanura di mata publik ,Rakor persiapan jelang pemilu, serta pemantapan koordinasi di jajaran pengurus pusat dan daerah agar satu visi-misi, digelorakan kembali. Dan ini sangay baik,” tambah dia.

Usai ikut rakor ditengah perjalanannya ke Bandung Mas Kelana menuturkan rakor juga membahas persiapan terkait penetapan 435 caleg DPR RI Hanura di daftar calon sementara (DCS) KPU.

Dan rakor DPD bersama DPP jelang Pileg adalah sebuah langkah strategis yang telah dilakukan DPP. Rakor DPP dan DPD tentunya memperkuat barisan disemua lini bekerja membangun elektabilitas Partai ditengah masyarakat.

Sebagaimana diketahui elektabilitas Partai Hanura sempat menurun beberapa waktu lalu.Tapi berkat derap langkah yang sama elektabilitasnya ini mulai beranjak naik lagi. Partai Hanura lanjut Mas Kelana berdasar hasil survei Cirus masuk urutan 6 besar dengan 4, 7 persen di atas Perindo ,di bawah Demokrat.

Berikut ini elektabilitas parpol peserta Pemilu 2019 berdasarkan survei Cires terbaru, dimana Partai Hanura menempati rangking ke-6

PDIP: 26,0%
Gerindra: 16,5%
Golkar: 8,8%
PKB: 8,7%
Demokrat: 6,6%
Hanura: 4,7%
Perindo: 3,5%
PAN: 2,4%
PKS: 2,0%
PPP: 2,8%
NasDem: 2,7%
PSI: 0,3%
PKPI: 0,2%
PBB: 0,2%
Berkarya: 0,2%

Belum memilih: 14,4% Menurut hemat Mas Kelana hasil survei oleh lembaga survei ini sebagai spirit bagi para elit Partai Hanura bersama para kadernya berjuang untuk tidak saja meraih simpati rakyat, tetapi sekaligus memenangkan hati nurani rakyat. ( hery)

Leave a Reply


*