Uniknya Layanan Digital Bank Commonwealth di Surabaya

President Director Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati (tengah) berfoto bersama Director of Retail Banking Bank Comonwealth Rustini Dewi (kanan), dan Chief of Marketing, Corporate Affairs & Legal Bank Commonwealth Leila Djafaar (kiri) seusai proses peresmian cabang berkapabilitas digital di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (6/9).

Surabaya, 6 September 2018 — Berkembangnya teknologi dan penerapan digital mengubah ekspektasi dan perilaku nasabah. Berdasarkan data PricewaterhouseCoopers (PwC) dalam survei “Future of Customer Experience”, nasabah saat ini membutuhkan layanan yang cepat, mudah, dan nyaman.*

Dengan mengutamakan kebutuhan nasabah tersebut, Bank Commonwealth memperkenalkan cabang berkapabilitas digital di Surabaya. Cabang ini menawarkan pengalaman perbankan digital yang menyeluruh (end to end digital experience) yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.

Setelah diluncurkan di Jakarta pada tahun lalu, cabang berkapabilitas digital ini kini hadir di Surabaya yakni di Cabang Manyar dan Cabang Bukit Darmo Golf. Surabaya memang menjadi lokasi prioritas Bank Commonwealth karena Ibukota Jawa Timur ini merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dan juga dari sisi jumlah nasabah Bank Commonwealth, Surabaya merupakan yang terbesar kedua.

“Kami berharap dengan hadirnya cabang berkapabilitas digital ini, kami dapat berkontribusi terhadap ekonomi Surabaya karena hampir 1/3 (sepertiga) dari total nasabah kami di Surabaya adalah wirausahawan. Penyaluran kredit baru di Surabaya sepanjang tahun 2018 ini sekitar 30% dari total penyaluran kredit SME Bank Commonwealth, terbesar setelah Jakarta,” kata Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati saat meresmikan cabang berkapabilitas digital Bank Commonwealth, hari ini, di Surabaya, Jawa Timur.

Lauren menjelaskan agar pengalaman perbankan nasabah akan menjadi lebih cepat, mudah, dan nyaman, Bank Commonwealth mengemas pengalaman perbankan secara menyeluruh melaluifootprint ecosystem yang terdiri daridigital based branch dan TymeDigital Kiosk. “Mulai dari pembukaan rekeningend to end melalui TymeDigital Kiosk, di mana dalam waktu 10 menit kartu ATM dan Internet/Mobile Banking sudah aktif, dan digital based branch yang memiliki fitur self-service digital experience untuk mengakses produk dan layanan kami, proses yang paperless melalui e-form,hingga mengakses digital platform Bank Commonwealth di mana saja dan kapan saja,” jelas Lauren.

Sebelum TymeDigital Kiosk hadir, pembukaan rekening bisa memakan waktu 45 menit hingga 1 jam. Dengan adanya TymeDigital Kiosk, pembukaan rekening menjadi jauh lebih cepat yakni hanya dalam waktu 10 menit. Jumlah pembukaan rekening juga meningkat menjadi lima kali lipat. Di Surabaya, TymeDigital Kiosk telah hadir di 11 lokasi. Lokasinya pun tidak hanya di cabang, tapi juga di area-area yang terjangkau masyarakat seperti di restaurant ataupun supermarket. Area-area yang mudah dijangkau ini merupakan hal penting bagi 60% nasabah bank berdasarkan data survei PricewaterhouseCoopers (PwC). (ro)

Leave a Reply


*