27/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Grand Opening The Daily Wash Laundromat Jl Ketintang Baru III No. 50 C

Franchise The Daily Wash Laundromat Ketintang, Ahlan Haryo Pambudi, memotong pita di rangkaian acara grand opening

Surabaya, KabarGRESS.com – The Daily Wash Laundromat, hari ini resmi membuka cabang keduanya di Surabaya, tepatnya di Jl Ketintang Baru III No. 50 C. Sebelumnya, Brand dari Franchise PT Anugrah Lima Semesta ini juga sudah membuka cabang pertamanya di kawasan Siwalan Kerto, tepatnya depan kampus Universitas Kristen Petra.

Franchise Director PT Anugrah Lima Semesta, Herlambang Prayatno, mengungkapkan disamping menambah outlet baru pihaknya juga ingin mengedukasi masyarakat terkait dengan mencuci pakaian dengan menggunakan jasa laundry.

“Sebelumnya kami sudah memiliki outlet di Siwalankerto Surabaya dan respon disana sangat positif, untuk itu kami menambah outlet baru di kawasan Ketintang Baru Surabaya untuk menjangkau bagi masyarakat menengah ke bawah,” terangnya di sela-sela acara grand opening, Rabu (29/8/2018).

Lebih jauh Herlambang mengatakan, The Daily Wash Laundromat menargetkan akan ada outlet baru di Surabaya lebih dari 9 outlet atau sama seperti di Medan yakni 9 outlet. Sedangkan saat ini pihaknya memang fokus ke masyarakat menengah ke bawah seperti di area rusun, kost-kostan yang dekat kampus.

“Karena kami juga ingin mengedukasi masyarakat untuk bisa melakukan laundry mandiri yang artinya mencuci sendiri melalui mesin yang kami sediakan,” ujarnya.

Untuk itu Herlambang optimis edukasi ini akan diterima masyarakat, sebab di negara lain saja laundry mandiri sudah berjalan dan dibuka 24 jam seperti di Singapura. “Customer tinggal datang dan menukarkan dengan koin setelah itu dengan waktu sekitar 1,5 jam saja cucian sudah bisa dibawa pulang. Jadi sudah tidak lagi menunggu waktu 2 sampai 3 hari baru cucian diantar,” tukasnya.

Dengan Franchisor dan Distributor di Indonesia untuk mesin laundry dengan brand Speed Queen maka proses cuci kering pakaian jauh lebih cepat. “Hanya butuh waktu 1,5 jam saja, pakaian dicuci terpisah antar customer sehingga lebih bersih dan sehat karena anti tungau (tungau mati karena dryer panas 90 derajat) dan untuk harga juga sangat terjangkau, jauh lebih murah dari laundry biasanya,” katanya.

Di kesempatan sama, Franchise The Daily Wash Laundromat Ketintang, Ahlan Haryo Pambudi, mengaku sangat optimitis dengan dibukanya outlet ini karena bisa dijangkau oleh semua masyarakat yang ada dikawasan Ketintang Surabaya.

“Dengan full service yang kami sediakan dan pastinya dengan harga yang terjangkau, warga sekitar pasti akan tertarik apalagi di kawasan ini juga banyak kost-kostan para mahasiswa. Cukup dengan Rp30 ribu untuk 6 kilo pakaian, hasil yang diterima customer jauh lebih baik dibandingkan dengan laundry biasa,” tandasnya.

Sementara itu, dalam rangka promo Grand Opening Franchise The Daily Wash Laundromat Ketintang, Ahlan memberikan free Laundry Self Service pada 29-31 Agustus dan selanjutnya harga promo 6 kg hanya Rp10 ribu pada 1-7 September. “Baru setelah itu kami naikkan harga dari Rp20 ribu hingga Rp30 ribu,” pungkasnya. (ro)