HANURA JATIM BAGIKAN HAMPIR SATU TON DAGING KEPADA PUBLIK

Idul Adha adalah momentum bagi orang – orang mukmin untuk menyediakan hewan kurban ,di sembelih lalu dagingnya dibagikan ke pada sesama. Hanura Jawa Timur Idul Adha ini tunaikan amanah agama dengan bagi – bagikan hampir 1 ton daging sapi dan kambang pada masyarakat kurang mampu.

Surabaya , KabarGress.com – Lagi dalam kesempatan Hari Raya Idul Adha 1439 H / tahun 2018 DPD Hanura Jatim yang dipimpin Haji Mas Kelana bagi – bagi daging sapi dan kambing pada masyarakat utamanya fakir miskin.

Hal ini bentuk Hanura peduli. Mas Kelana demikian Ketua DPD Hanura Jatim lekat di sapa menuturkan menyembelih hewan kurban dilakukan setiap Hari Raya Idul Adha. ” Alhamdulillah mas, Idul Adha ini Hanura bisa berbagi kepada sesama. Berbagi pada sesama itu indah ,”tuturnya, Rabu (22/8/2018).

Pria berputra 2 putra 2 putri ini , selain dikenal sang panutan , ia juga seorang politisi yang negarawan . Menurutnya sediakan hewan kurban tersebut bagian dari amanah agama. Dimana sembelih hewan kurban telah di contohkan oleh Nabiyullah Ibrahim As.

” Menyediakan hewan kurban itu perintah agama. Oleh sebab itu sebagai seorang mukmin saya Alhamdulillah di beri kemudahan untuk menjalankan amanah sunnah ini ,” ujar Mas Kelana.

Begitu pula selaku Ketua Partai Hanura Jawa Timur, amanah berkurban itu dilaksanakan di Partai , ” Untuk Hari Raya Idul Adha tahun ini Hanura Jatim, sembelih satu ekor sapi berbobot 600 kg ditambah dua ekor kambing ,” jelasnya.

Sebelumnya Idul Adha 1438 H kemarin DPD Hanura Jatim berkurban 3 ekor sapi 9 kambing. 1 ekor sapi kurban berbobot 1 ton berasal dari Mas Kelana. Sisanya dari Anggota Dewan Partai Hanura. Idul Adha 1439 H memang menurun, namun semangat berkurban melaksanakan perintah agama tersebut masih tetap kuat dalam diri Partai Hanura.

Oleh karena itu untuk Idul Adha 1440 H tahun depan DPD Hanura Jatim berencana siapkan 9 ekor sapi dan beberapa ekor kambing. ” Tahun depan Insya Alloh Hanura Jatim berencana sembelih 9 ekor sapi dan beberapa ekor kambing ,” aku Mas Kelana

Mas Kelana Aprilianto bersama istrinya Gayatri A. Ardinindya , dan dua putranya, Mas Dimas ,serta Mas Adit, usai laksanakan sholat Id langsung meluncur kantor DPD di jalan Citandui ingin menyaksikan proses penyembelihan beberapa hewan kurban dikantornya.

Ia menyaksikan prosesi persiapan hingga selesai penyembelihan hewan lalu ikut membagi – bagikan daging kurban kepada warga masyarakat, di dampingi kader ,pengurus partai serta beberapa caleg Hanura.

Mas Kelana nampak begitu bahagia menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban dan membagikan ke masyarakat kurang mampu. Ia bersyukur karena bisa melaksanakan amanah agama, dengan menyediakan hewan untuk kurban pada Idul Adha 1439 H.

” Alhamdulillah, acara berjalan lancar . Dan daging kurban berhasil dibagikan kepada yang berhak,”ucap Mas Kelana ( hery)

Leave a Reply


*