18/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Jelang Hari Raya Qurban, Risma Sembelih Sapi Seberat 800 Kilogram

Surabaya, KabarGress.Com – Dalam rangka memperingati hari raya idul adha yang dilangsungkan pada Rabu, (22/8/2018), besok, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bakal menyembelih hewan qurban berupa sapi dengan berat kurang lebih 800 kg.

Menurut Kabid Keagamaan dan Swadaya Sosial Dinas Sosial Kota Surabaya Januar Rizal, untuk pendistribusian sapi berwarna coklat milik Wali Kota Risma, masih belum dapat dipastikan akan disebarkan ke daerah mana saja.

“Terkait pendistribusian sapi, pak asisten 3 masih berkordinasi dengan Wali Kota Risma,” ujarnya, Selasa, (21/8/2018).

Saat ini, kata Rizal, hewan qurban sapi yang sudah terkumpul sebanyak 12 ekor dengan rincian 5 ekor di masjid muhajirin, 4 ekor sapi di dinas sosial dan 3 ekor sapi milik dinas Cipta Karya, PDAM dan Bappeko. “Nanti sore kami antar 4 ekor sapi yang ada di Dinsos ke masjid muhajirin,” tuturnya.

Selain sapi, lanjut Rizal, ada 8 ekor kambing dan uang shodaqoh sebesar Rp42.271.00 yang sudah terkumpul. Terkait kesehatan hewan, Rijal mengatakan bahwa sore nanti pihak dokter akan mengecek kondisi hewan qurban sebelum disembelih.

“Dinas ketahanan pangan dan pertanian (DKPP) sudah melakukan koordinasi dan nanti sore dicek untuk memastikan kondisi hewan sapi dan kambing,” terang Rizal. (Tur)