BACK UP RUMAH POTONG HEWAN HANURA SURABAYA BELI SAPI KURBAN DI RPH PEGIRIKAN

Daging kurban akan kita bagikan pada 31 PAC dan Ranting. Kawan -kawan PAC maupun Ranting yang kita utamakan

Surabaya, KabarGress.com – Rumah Potong Hewan ( RPH) Pegirian satu -satunya Badan Umum Milik Daerah ( BUMD) Pemerintah kota Surabaya. RPH satu -satunya milik pemkot ini harus semakin survef ,sehingga memberikan kontribusinya pada warga kota Surabaya serta pemerintah kota Surabaya.

Guna menjaga penguatan usaha RPH Idhul Adha 1439 H yang jatuh pada Rabu 22 Agustus 2018 Partai Hanura Kota Surabaya belanja hewan kurban satu ekor sapi plus penyembelihan dan packageng. Sebelum Partai Hanura , Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB), juga beli sapi kurban di RPH.

R. Edi Rachmat, SE, MM, Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya mengatakan pemesanan hewan kurban saat ini sebagai bentuk aware Partai Hanura terhadap kelangsungan usaha RPH .

” Saya sengaja memilih dan beli sapi kurban untuk Idul Adha sebagai bentuk dukungan pada RPH ini. Sebab RPH Pegirikan ini satu -satunya BUMD milik Pemkot. Oleh sebab itu demi kelangsungan operasional RPHny Hanura beli sapi disini,” tuturnya.

Meski sapi kurban banyak dijual di luaran ,namun Partai Hanura memilih beli hewan kurban di RPH. “Pemesanan sapi untuk Qurban Idul Adha ini guna membantu Kelangsungan RPH Surabaya,” aku Edi.

Edi Rachmat yang juga Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya ini lebih lanjut mengungkapkan, rencananya daging sapi yang dibeli akan dibagikan kepada 31 Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting DPC Partai Hanura Kota Surabaya.

” Daging kurban akan kita bagikan pada 31 PAC dan Ranting. Kawan -kawan PAC maupun Ranting yang kita utamakan ,” lanjutnya.

Sementara terkait pemesanan dan pembelian hewan kurban ke RPH , disamping untuk memback -up kelangsungan usaha RPH ini juga erat kaitannya menjaga kebersihan lingkungan.

” Di RPH ini sarana prasarananya untuk pemotongan hewan lengkap. Limbah eks pemotongan ditangani secara baik, sehingga tidak sampai mencemari lingkungan,”terang dia.

Hal ini jelas berbeda kalau beli hewan diluar dan di sembelih diluar. Limbah hewan eks penyembelihan kalau tidak ditangani secara baik dapat mencemari lingkungan. ” Itu yang saya hindari. Untuk menjaga lingkungan makanya kita pilih beli di RPH,”jelasnya.

Selain itu dengan beli dan menyembelih hewan kurban di RPH Pegirikan dagingnya higienisnya lebih bisa dijamin. Sebab RPH punya tenaga teknis penyembelihan yang ahli dan profesional, serta telah bekerjasama dengan dokter hewan baik dari internal maupun eksternal dan perguruan tinggi.

Edi Rachmat selaku Sekretaris Komisi B menghimbau masyarakat yang hendak membeli hewan kurban akan lebih baik jika beli di RPH. ( hery)

Leave a Reply


*