08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

PBB Beri Penghargaan Pada Pemuda Jatim Kreatif

Surabaya, KabarGress.Com – Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) memberikan penghargaan bagi pemuda kretif Jawa Timur kategori entrepenuer. Ini sekaligus membuktikan generasi muda mempunyai peluang sama dan bisa untuk meraih itu selama ada tekat dan kemauan kuat.

Terpilihnya pemuda Jatim ini tidak mudah, ada berbagai pertimbangan dan kajian sehingga mereka dianggap layak, termasuk bagaimana 157 negara lainnya juga mengajukan sosok yang dianggap ideal.

“Untuk bidang entreprenuer ini satu satunya di Indonesia. Dari 157 negara itu mengajukan nama dengan berargumentasi apa keunggulan figur yang diajukan. Itu kami berikan data data pendukung termasuk penghargaan dan akhirnya terpilih,” ungkap Ilyas Indra Ketua Dewan Pembina STIE IBMT Surabaya, Kamis (16/8/2018) disela Invitation OIC Youth Asia di gedung Srijaya Surabaya.

Ia menambahkan, selain dirinya yang mendapatkan penghargaan juga ada nama lain, baik itu Abraham Sridjaja selaku tokoh muda Jatim, Hendra Thie Founder Millioner Club Indonedia dan Achamd Fajar Ridwan Hisyam dari Brawijaya Sinergi Properti.

Torehan prestasi ini kata Ilyas bisa menjadi motivasi bagi pemuda tanah air. Sebab menjadi orang sukses baginya bukan hal yang muda tetapi tidak mustahil untuk didapat.

“Kami adalah contoh nyata, dengan bermodalkan skill, kerja keras, semangat, serta sedikit keberuntungan siapapun bisa mewujudkan impian,” terangnya.

Ilyas juga mengapresiasi pemuda Jatim yang lainnya berprestasi. Langkah Hendra Thie yang bisa mencetak milioner muda dan memberangkat ribuan pemuda keluar negeri merupakan suatu kebanggaan.

“Dia memang salah satu figur yang tidak kelihatan tapi aksinya nyata. Dia anak muda dan tentunya bisa memberikan aspirasi bagi pemuda Surabaya. Setiap even Hendra ini banyak menciptakan milioner.” Terangnya.

Agar prestasi dan ilmu yang didapatkan dibidang entrepeneur dapat dirasakan. Mereka juga berbagi kisah sukses dan tips yang dapat dijadikan inspirasi bagi pemuda di Indonesia agar dapat meraih kesuksesan di usia muda. (Tur)