Helo Indonesia Siap Cetak Anak-anak Muda Jadi SDM yang Berkualitas

Han Yoora (kanan), salah satu selebritis dan YouTuber, bersama Valeriana Rosmaya

Surabaya, KabarGRESS.com – Han Yoora, salah satu selebritis dan YouTuber, bersama Valeriana Rosmaya memperkenalkan projek terbarunya yang bernama “Helo Indonesia”, di Swiss-Belinn Hotel Manyar Surabaya, Jumat (10/8/2018). HELO atau yang merupakan kepanjangan dari Han Yoora’s Friend Family Only ini bukan hanya sekedar official fanbase untuk Han Yoora, namun ini berkembang menjadi perusahaan dan komunitas anak muda Indonesia.

Helo Indonesia yang berdiri sejak 21 Maret 2016 ini bukan hanya official fanbase untuk Han Yoora. Helo Indonesia yang digagas oleh Han Yoora bersama sahabatnya, Valeriana Rosmaya ini bahkan berkembang menjadi perusahaan dan komunitas anak muda Indonesia dengan jumlah anggota lebih dari 30.000 member yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

“Tujuan terbentuknya Helo adalah untuk menginspirasi, memberikan semangat, dan berkat untuk sekitar. Kami ingin menginspirasi anak muda. Selain meet and greet dengan Han Yoora, akan ada charity ke panti asuhan dan panti jompo. Selain itu, kami juga memberikan pembekalan kepada anak-anak yang membutuhkan sehingga menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Mereka juga bisa mendapatkan pekerjaan dari Helo Indonesia sehingga masa depannya bisa lebih terang,” terang Valeria, di sela-sela acara konferensi pers.

Saat ini, Helo Indonesia sebagai komunitas yang bergerak di bidang sosial mempunyai 6 cabang official yang memiliki admin. “Ada kota Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung, Pekanbaru, dan Lampung. Nah, dari 6 kota ini nantinya setiap 6 bulan sekali akan diadakan gathering serempak,” kata Han Yoora menambahkan.

Helo Indonesia akan ada event di Bali pada sekitar Oktober/November 2018. “Kami akan membuat Helo Bali disana, lalu kami ingin menyentuh lebih dekat dengan korban gempa di Bali yang terjadi beberapa minggu lalu di bulan Agustus. Selain memberikan bantuan dana, kami juga akan membantu dalam segi psikis mereka bersama Han Yoora,” timpal Valeria.

Ditambahkan, Han Yoora adalah YouTuber asal Korea yang sudah tinggal di Indonesia selama 13 tahun. Selama tinggal di Indonesia, nama Han Yoora melambung karena kecakapannya untuk menyampaikan konten-konten mengenai budaya Korea kepada masyarakat Indonesia melalui YouTube Channelnya. Selain berprofesi sebagai YouTuber, dirinya juga sempat mencicipi dunia akting di Indonesia dengan membintangi peran di sebuah sitkom komedi milik TV Swasta, “Kelas Internasional”. (ro)

Leave a Reply


*