HAJI MAS KELANA CALEG DPR RI, BAGAIMANA KIPRAHNYA ?

Di kenal luas sebagai pengusaha sukses. Pemilik beberapa perusahaan dengan ribuan karyawan , sukses membangun imperium bisnis . Sosok ini boleh dibilang sudah selesai dengan dirinya sendiri. Lalu apa yang memotivasi owner  PT. Bangun Jaya Group ini terjun ke dunia politik nyaleg DPR RI  ?.

Surabaya , KabarGress.com – Haji Mas Kelana Aprilianto, SE,  Ketua DPD Partai Hanura Jatim ini mengungkapkan  niatannya nyaleg DPR RI berangkat dari Dapil II, yang meliputi ,kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, kota Probolinggo, dan kabupaten Probolinggo , semata –mata hanya ingin mengabdi dan berbhakti pada daerah kelahirannya khususnya masyarakat di empat daerah ini.

“  Sebagai putra daerah saya ingin mendarmabhaktikan hidup saya untuk bangsa dan Negara. Khususnya ingin mendedikasikan diri untuk masyarakat ,” ujarnya, saat ditemui di kantor DPD , Sabtu malam minggu ( 28/7/2018).

Majunya ayah 4 orang anak ini sebagai calon anggota legislative DPR RI dalam kerangka memenuhi aspirasi, serta ekspektasi masyarakat, dimana dalam berbagai kesempatan bertemu masyarakat ia di minta supaya bersedia  nyaleg .

“  Setelah lewat pertimbangan yang cukup matang disemangati ingin berbuat terbaik bagi masyarakat, saya akhirnya ikut nyaleg DPR RI dan berangkat dari Dapil Pasuruan –Probolinggo , “ imbuhnya.

Menurutnya, bila  pileg 2019 mendatang  mayoritas masyarakat Dapil memberikan suaranya atau memilihnya , serta mendulang suara signifikan sehingga lolos menjadi anggota legislative , maka akan focus bekerja untuk masyarakat. Termasuk mendorong sekaligus memback –up      sepenuhnya pembangunan di Pasuruan – Probolinggo.

Dengan menjadi anggota DPR , impiannya untuk memperjuangkan  kota Pasuruan , kab Pasuruan, kota Probolinggo dan kab Probolinggo yang  maju,  masyarakatnya sejahtera, bakal mampu di wujudkan .  “ Itu bagian dari obsesi saya untuk daerah kelahiran saya,” aku Mas Kelana.

Ada beberapa sector yang menjadi atensi tokoh politik Jatim ini, yaitu ; Pemberdayaan masyarakat lewat revitalisasi UMKM, pendidikan , layanan kesehatan, lapangan pekerja bagi usia produktif , serta pembangunan infrastruktur . Lima item  tersebut menjadi fokusnya  kalau nanti  lolos menjadi anggota DPR RI akan diperjuangkan secara maksimal.

POLITISI PEJUANG

Rekam jejak Mas Kelana mengabdikan diri pada masyarakat melalui ruang politik  sebenarnya sudah di mulai pada 2012 -2013, lima –enam tahun silam. Kala itu pemilik BJ Perdana Hotel ini, berfikir membangun tanah kelahirannya menjadi lebih baik, maju dan sejajar dengan daerah lain , seperti kota Surabaya.

Guna merealisasikan cita –cita luhurnya itu , Mas Kelana yang kala itu menerima pinangan sejumlah tokoh Partai Politik di Pasuruan , akhirnya ikut mendaftarkan diri sebagai kandidat Cabup berpasangan dengan Agus Asy ‘ari . Mas  Kelana pun ikut running  Pilbup di Kabupaten Pasuruan.

Meski mampu mendulang suara besar, tapi garis tangan  belum menghendaki Mas Kelana untuk memimpin Kabupaten Pasuruan. Sebab, kendati berhasil merauf dukungan masyarakat Kabupaten Pasuruan secara signifikan, toch pasangan mas Kelana masih kalah dengan calon lain. Kekalahan ini dimaknai sebagai kemenangan yang tertunda.

“ Semua  bisa diambil hikmahnya,” kata dia . Pantang menyerah semangat mengabdi tak pernah padam , langkah yang dilakukan agar obsesi nya ikut memberikan sumbangsih terbaik pada masyarakat  Pasuruan – Probolinggo dapat diwujudkan Ketua DPD Partai Hanura Jatim ini ikut nyaleg  DPR RI.

Caleg DPR RI Dapil II yang dikenal politisi ramah ini selalu totalitas . Termasuk sebagai Ketua DPD Partai Hanura Jatim. Berkat tangan dinginnya jajaran Partai Hanura Jatim , memiliki struktur kepengurusan paling lengkap, 38 DPC Kabupaten, Kota, 664 PAC di semua kecamatan, 8.505 desa sebagian besar terisi Pengurus Ranting.

Termasuk ditengah fenomena  Partai –Partai kesulitan memenuhi kuota Bacaleg , Partai Hanura yang di pimpin Mas Kelana  mampu mendaftarkan 1.600 Bacaleg Kab,Kota, Provinsi , DPR RI. Gigih , militant , serius, pantang menyerah, semangat juangnya membangun Hanura Jatim senantiasa berkobar dalam diri Mas Kelana Aprilianto, Politisi Pejuang ini. (hery)

 

 

Leave a Reply


*