22/09/2020

Jadikan yang Terdepan

36 Pegawai PLN Distribusi Jatim Berangkat Haji Tahun Ini

Pinto Raharjo

Surabaya, KabarGRESS.com – Sebanyak 36 pegawai PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur berkesempatan menunaikan rukun Islam ke-5 pada musim ibadah haji tahun ini. “Momentum ibadah haji adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap muslim di dunia. Pemberangkatan secara simbolis telah dilakukan oleh General Manager PLN Dist Jatim, Bob Sahril,” ungkap Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Dist Jatim, Pinto Raharjo, Sabtu (28/7/2018).

Menurut Pinto, bahwa para pegawai yang mendaftar ibadah haji, kemudian pada akhirnya berangkat, merupakan biaya pribadi masing-masing pegawai, bukan dana dari PLN. “PLN hanya memberangkatkan secara simbolis, sambil memberikan uang saku dan pakaian ibadah itu,” tukasnya.

Perlu diketahui, tahun ini Embarkasi Surabaya memberangkatkan total 37.055 calon haji. Dengan rincian, 35.270 orang asal Jawa Timur, 700 orang dari Bali, dan 670 orang asal Nusa Tenggara Timur.

Mereka terbagi dalam 83 kelompok terbang. Adapun petugas atau pendamping haji yang diberangkatkan ke Tanah Suci sebanyak 415 orang. Tak terkecuali 36 pegawai PT PLN Distribusi Jawa Timur. (ro)