Jelang Hari Raya Idul Adha, PKPU Jatim Siap Suport Masyarakat di Progam Sebar Qurban 1439 H

Surabaya, KabarGress.Com – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H (Qurban), PKPU Human Initiative Cabang Jawa Timur melounching Progam Sebar Qurban 1439 H bertajuk ”Insya Allah Qurban” dengan tagline bagi yang tidak mampu berusaha sepenuh hati dan bagi yang mampu tetapkan hati.

Lounching Progam Sebar Qurban 1439 H dilaksanakan serentak secara nasional di 13 Cabang PKPU Human Initiative sehingga masyarakat bisa dapat menyalurkan qurban diberikan kepada yang membutuhkan baik di daerah-daerah pelosok indonesia maupun didaerah krisis konflik kemanusian.

“Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H (Qurban), PKPU Human Initiative Cabang Jawa Timur melounching Progam Sebar Qurban 1439 H,” Ujar Fatih Abdul Aziez Kepala Cabang PKPU Human Initiative Cabang Jawa Timur, Selasa, (24/07/2018).

Dengan mengangkat sepirit dan keinginan yang sama tersebut, Aziez menjelaskan, Untuk menyemangati sekaligus mensuport masyarakat untuk bisa berkurban, salah satunya, Pihaknya berupaya dari progam ini masyarakat bisa bergabung dalam progam sebar kurban yang diselenggarakannya.

“Progam sebar kurban ini yang sudah dirancang untuk mendistribusikan daging maupun hewan kurban ke daerah-daerah yang minus maupun yang sulit di akses dan rasio kebutuhan hewan kurban masih banyak,” Paparnya.

Pihaknya menambahkan, Akan menyediakan hewan-hewan kurban untuk kepentingan masyarakat, sekolah, instansi, perusahaan maupun masjid yang sudah disiapkan dan ini bagian dari progam pemberdayaan kelompok ternak yang sudah dimiliki di jawa timur.

“Kita punya sentra kandang ternak, baik domba, kambing jawa PE dan sapi di lumajang jawa timur disiapkan untuk kurban,”’ Pungkasnya.

Di Hari Raya Idul Adha 1439 H (Qurban) mendatang, PKPU Human Initiative Cabang Jawa Timur menargetkan, sebanyak 2070 pekurban yang bisa dikelola, dari angka target tersebut dengan penerima manfaat sebanyak kurang lebih 20,000 ribu penerima manfaat.

“Baik dari penerima hewannya, maupun dari penerima dari peternak-peternak yang sudah dikelola oleh PKPU Human Initiative Cabang Jawa Timur,” Tandasnya.

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 H (Qurban) PKPU Human Initiative Cabang Jawa Timur mengimbau sekaligus mensuport dan mendukung masyarakat umat muslim untuk berusaha berkurban baik yang mampu maupun yang tidak mampu pasti ada jalan untuk berkurban.

“Kami tetap mensuport dan mendukung masyarakat untuk bisa berkurban baik yang mampu, bagi yang tidak mampu jika ada niat, insya Allah pasti ada jalan untuk berkurban,” Imbuhnya. (Tur)

Leave a Reply


*