HEBAT , HANURA SIDOARJO PERSIAPKAN SAKSI DI SEMUA TPS

Sidoarjo, KabarGress.com – Program penguatan struktur kelembagaan Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo , saat ini sudah masuk pada tahapan pengkondisian saksi TPS diwilayah Dapil 3 Krembung, tepatnya Desa Mojorumput dan Tajek Wagir, Minggu malam (22/7) .

Dondik As Ketua DPC Hanura kab Sidoarjo menuturkan pengkondisian saksi TPS merupakan langkah yang dilaksanakan untuk persiapan Pileg 2019 mendatang.

” Kami terus melangkah menghidupkan mesin Partai, dan mempersiapkan saksi TPS ,” katanya, Senin pagi ( 23/7/2018) tadi.

Langkah penguatan saksi TPS menurutnya sebagai upaya memaksimalkan peran elemen Partai Hanura di level paling bawah guna mensukseskan pileg 2019 sekaligus back -up Partai Hanura untuk pemenangan Bacaleg.

” Kita persiapkan sedemikian rupa , sehingga harapan saya teman Saksi TPS ini dapat menjalankan peran maupun fungsinya secara maksimal ,”  harapnya.

Agar para saksi ini dapat bekerja secara maksimal nanti pada saat hari H , DPC Hanura Sidoarjo mengumpulkan para kader Partai yang nanti bertugas sebagai saksi di TPS.

Mereka di bekali tatacara teknis terkait tugas mereka sebagai seorang saksi. Dengan diklat kilat dan sharing pengetahuan ungkap Dondik ia diharapkan nanti bisa melaksanakan tugas dan kapasitasnya secara optimal.

” Oleh karenanya kita kumpul bareng mereka , rapat kecil bersama kawan – kawan saksi ini. Saya datang di tiap desa rapat koordinasi dengan saksi TPS,” tandas dia lagi.

Sebagai Ketua DPC Dondik As, mengaku terkait dengan penguatan saksi TPS ini selain gelar rapat di DPC jl. Ponti, juga jemput bola dengan cara datang ke Desa -desa.

” Bagi teman -teman saksi yang siap dan pingin bertemu ya saya datangi mereka, mana yang longgar saja ,” ujarnya.

Rapat persiapan pembentukan dan penguatan saksi TPS dilaksanakan secara massif di semua Dapil, di semua desa di semua TPS. ” Saksi TPS itu terus kita kuati. Supaya nantinya bisa laksanakan tugas secara baik, benar dan optimal,” imbuh dia.

Dondik lebih lanjut mengungkapkan supaya memperoleh hasil maksimal pileg 2019 nanti, program penguatan saksi di semua TPS tersebut diperlukan sinergisitas , antara Bacaleg DPR RI, Bacaleg Provinsi dan Bacaleg kaupaten.

Artinya, tandas Dondik , para Bacaleg pusat,provinsi dan kabupaten idealnya harus sudah saling mengenal satu sama lain.

” Lalu perkuat koordinasi sudah harus dilakukan. Jujur saja sampai saat ini saya belum tahu Bacaleg pusat yang berangkat dari Dapil 1 ,” tegas Dondik, seraya menambahkan kolaborasi juga harus sudah mulai di bangun antara Bappilu, Badan Saksi. ( hery)

Leave a Reply


*