SEORANG FIGUR POLITISI PEJUANG YANG LENGKAP

Penampilannya bersahaja. Senyumnya senantiasa mengembang tatkala ber sua dengan teman, sahabat ataupun para relasinya. Pemilik beberapa perusahaan , dikenal sosok yang lengkap sebagai politisi pejuang , rendah hati, namun tetap berwibawa , dia adalah Haji Mas Kelana Aprilianto , SE, Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura ) Jatim.

Seperti apa sosoknya dimata para sahabat ?, Mas Kelana demikian sosok ini lekat di sapa sebuah sahabat yang sangat baik. ” Wawasannya luas, kepeduliannya sangat tinggi sebuah figur lengkap ,” aku Agus Rohmadi , SH, di sela ikut mendampingi Mas Kelana menyerahkan berkas pendaftaran 120 Bacaleg DPRD Provinsi di KPUD Jatim, beberapa waktu lalu.

Petinggi Partai Hanura Jatim yang owner beberapa perusahaan ini merupakan sosok dan politisi sekaligus pejuang. “ Ya,.. saya kira beliau ini bukan hanya sebatas seorang politisi ,menurut hemat saya beliau juga seorang pejuang ,” imbuhnya.

Sebagaimana di saksikan bersama terkait pendaftaran Bacaleg ini ia berada ditengah para staf / pengurus yang bekerja menyelesaikan pemberkasan untuk kelengkapan pendaftaran Bacaleg. Itu dilakukan penuh ke ikhlasan .

” Beliau ikut turun langsung berada ditengah para Bacaleg dan pengurus DPD menuntaskan proses penyerahan berkas ke KPU ,” ujar Zed Muttaqien, SE, yang malam itu mendampingi Mas Kelana , menambahkan.

Dua Pengurus BPH Hanura Jatim yang cukup akrab dengan Mas Kelana ini menilai , tidak banyak pemimpin yang punya aware begitu besar seperti di miliki oleh Ketua DPD Partai Hanura Jatim Mas Kelana Aprilianto.

” Hemat saya kok tidak ada figur pemimpin yang lengkap seperti beliau. Kalaupun ada jumlahnya saya kira tidak banyak mungkin bisa di hitung jari ,” timpal Bambang Gatot, S. Sos,

Bambang Gatot menyaksikan sendiri kiprah Mas Kelana dalam memanaje Partai. Semua dilakukan secara totalitas, penuh dedikasi dan ke ikhlasan. Seperti pada saat bulan puasa ramadhan 1439 H kemarin, Mas Kelana lakukan Safari Ramadhan selama dua minggu ke 14 Dapil seluruh Jatim.

Kehadirannya di 14 Dapil dalam kerangka memberikan spirit pada kader Hanura di daerah serta melihat perkembangan kinerja DPC dalam mempersiapkan proses pencalegkan DPRD Kabupaten , Kota , termasuk mensukseskan agenda Pilkada serentak Pilwali, Pilbup dan Pilgub , dan berpesan mensukseskan ,memenangkan Paslon Khofifah /Emil Dardak Cagub/cawagub yang di usung Hanura.

” Dan kita menyaksikan bersama Beliau tak pernah merasa lelah memompa semangat baru kepada para kader 2 nya ,” aku Bambang, bangga.

Berkat pendekatan hati nurani yang dilandasi ke ikhlasan dilakukan Mas Kelana ,38 DPC Kabupaten , kota termotivasi membangun citra positif Partai Hanura di mata publik.

Hasilnya berkat inisiasi, asistensi, arahan dan bimbingan dilakukan Mas Kelana, jajaran Hanura Jatim telah mampu mendaftarkan 1600 orang Bacaleg DPRD Kabupaten , Kota , 120 orang Bacaleg Provinsi ke KPUD Kabupaten, kota, Provinsi .

” Alhamdulillah,, Lega rasanya, proses pemberkasan Bacaleg dan penyerahan berkas Bacaleg mampu kita selesaikan ,” tutur Mas Kelana pada saat di KPU Jatim, seraya bersyukur.

Menurutnya apa yang sudah dilakukan tak pernah mengkhianati hasil. Termasuk yang dilakukan di Partai Hanura. Sepanjang kepemimpinannya Mas Kelana bekerja sepanjang waktu tanpa jeda untuk membangun Partai Hanura di mata publik.

Semua dilaksanakan dengan semangat mengabdi membesarkan Partai di landasi rasa tulus ikhlas,dan penuh dedikasi. Sebab keberhasilan itu tidak pernah mengkhianati proses.

” Saya jalan aja mas, semua saya lakukan secara ikhlas, itu aja. Selain itu saya jawab dengan bekerja, berjuang secara total, ” ungkap Mas Kelana Aprilianto, Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Bacaleg DPR RI dari Dapil II Kota Pasuruan Kab Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kota Probolinggo . ( hery)

Leave a Reply


*