R. EDI RACHMAT ,SE, MM SERAHKAN BERKAS BACALEG HANURA KE KPU KOTA SURABAYA

Surabaya , KabarGress.com – Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya, disertai BPH , dan Bacaleg serahkan berkas pendaftaran calon anggota legislatif DPRD kota Surabaya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Surabaya, jl. Adityawarman, Senin (16/7/2018) sore.

Penyerahan berkas pendaftaran Hanura Surabaya ini dilakukan sehari sebelum tenggat waktu pendaftaran bakal calon legislatif DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR RI, yang berakhir tanggal 17 Juli 2018 besuk .

Sejumlah partai politik peserta pemilu termasuk Hanura Surabaya telah menyiapkan diri untuk mendaftarkan bacaleg-nya, sejak tahapan penerimaan dokumen pengajuan bakal calon Anggota DPRD . Dan Hanura kota Surabaya telah mampu memenuhi kuota bacaleg.

‘” Total Bacaleg Hanura Surabaya 52 orang. Kouta perempuan juga terpenuhi, ” kata R. Edi Rachmat, SE, MM, usai lakukan pendaftaran, Senin (16/7/2018) malam .

Kedatangan kang Edi demikian ia lekat disapa bersama pengurus DPC Hanura Surabaya sekitar  pukul 16 .30 WIB, diterima tiga komisioner KPU , yakni Nurul, Purnomo, Rian dan Arni. Bukti Hanura Surabaya sudah menyerahkan berkas pendaftaran, kang Edi menerima tanda terima pendaftaran.

” Seperti biasa selesai daftar kita dapat tanda terima. Setelah berkas masuk nanti di periksa berkas2nya kalau ada yang kurang kita perbaiki ,” imbuhnya.

Setelah menerima berkas dilanjutkan pemerikaan beberapa hal . “ Seperti formulir yang harus dipenuhi Parpol dan Caleg yang menjadi persyaratan utama,” ujarnya.

Termasuk berkas yang dicek oleh tim Verifikator seperti Formulir Model BB.1, BB.2, & BB 3 serta berkas kelengkapan Bakal calon antara lain Surat keterangan sehat Jasmani & Rohani, Surat keterangan bebas penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif, serta berkas-berkas penting yang menjadi syarat pengajuan bakal calon.

Untuk Bacaleg Hanura kota Surabaya kang Edi telah bekerja secara teliti , dan mempersiapkan kelengkapan berkas para Bacalegnya saat di lakukan verifikasi oleh tim verifikator dari KPU.

” Secara prinsip kami berupaya persiapkan kelengkapan berkas para Bacaleg, kalau pun ada kekurangan kan masih ada waktu ya nanti langsung diperbaiki ,” tandasnya. ( hery)

Leave a Reply


*