FOKUS PENDIDIKAN DAN PEREKONOMIAN

Surabaya, KabarGress.com – Jelang batas akhir pendaftaran Bacaleg , DPD partai Hanura Jatim jl. Citandui No . 2 , di datangi masyarakat dari perbagai daerah di Jatim. Salah satu yang datang di kantor DPD Hanura untuk meyerahkan berkas Bacaleg Nur Hasan Lyaily ,S.HI,diterima oleh Wakil Ketua Bidang OKK HM. Farchan, MSi.

Politisi muda asal Madura Bacaleg DPRD Provinsi Jatim berangkat dari Dapil Jatim XIV , menuturkan latarbelakang ikut nyaleg lantaran ingin fokus berjuang untuk daerahnya.

” Niatan saya nyaleg sebagai putra daerah tentu ingin berbuat sesuatu yang berguna bagi bagi Madura ,” ujarnya, Sabtu ( 14/7/2018) via handphonenya.

Menurutnya ada beberapa agenda yang nantinya hendak dilakukan saat lolos menjadi anggota legislatif . Diantaranya , revitalisasi pendidikan dan perekonomian.

” Pendidikan pesantren akan kita kuatkan dengan budjeting yang maksimal, serta penguatan regulasinya ,” tambah Hasan.

Termasuk mengembangkan konsep ekonomi kerakyatan berbasis UMKM ” Serta ekonomi kerakyatan yang rata2 penduduk madura sebagai petani dan nelayan ,” ungkapnya.

Penguatan bidang perekonomian lanjut politisi muda Hanura dipandang sesuatu yang urgen dilakukan. Sebab Gejolak sosial yang terjadi di madura diantaranya karna taraf pendidikan dan ekonomi masyarakat madura yang ia nilai belum optimal.

” Saya kira ruang inilah yang harus kita kuatkan melalui peran dan fungsi legislatif ,” tandasnya. ( hery)

Leave a Reply


*