Ratusan Driver Online Demo Depan Gedung DPRD Surabaya Tuntut Keadilan

Surabaya, KabarGress.Com Ratusan driver online R2 dan R4 yang tergabung dalam Jatim Online Bersatu menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD Surabaya jl. Yos Sudarso, Surabaya, Jumat (13/7/2018).

Dalam orasinya, perwakilan driver online meneriakkan tuntutan agar para wakil rakyat yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Surabaya bisa membantu menyampaikan aspirasinya ke pemerintah Provinsi dan pusat soal kepastian hukum profesinya.

“Kami ini juga warga Kota Surabaya, kami juga punya hak untuk hidup dan bekerja demi keluarga, bukan asal hidup, kalau asal hidup, di hutanpun juga bisa, maka kami minta tolong kepada anggota dewan untuk membantu perjuangan kami,” teriaknya.

Mereka juga meminta beberapa tuntutan diantaranya, kenaikan tarif per kilometer aplikator, anti monopoli (batasi taksi konvensional online), tolak suspend semena-mena dan minta evaluasi sistem zonasi.

Tak selang lama, Ketua DPRD Surabaya, Armuji menemui para pendemo. Politisi asal fraksi PDIP ini mengatakan siap membantu melakukan mediasi dengan operator agar membebaskan sanksi suspend, terutama kepada warga Kota Surabaya.

“Khususnya untuk warga Kota Surabaya, silahkan didata siapa saja yang saat ini mendapatkan sanksi suspend, kami akan panggil operatornya dan akan kami minta untuk segera membuka sanksi itu, agar anda semua segera bisa bekerja kembali,” ucap Armuji dihadapan peserta aksi unjuk rasa. (Tur)

Leave a Reply


*