09/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Ibis Surabaya City Center dan AccorHotels Jawa Timur Gelar “Historical of Surabaya”

Surabaya, KabarGRESS.com – Sebagai rangkaian acara menuju Ulang Tahun AccorHotels Indonesia yang ke 25 tahun, Accor Hotels Regional Jawa Timur mengadakan acara “Sharing from The Heart – Historical of Surabaya”. Acara ini melibatkan 100 siswa Sekolah dasar dari beberapa SD di Surabaya, didampingi oleh perwakilan guru serta perwakilan Veteran.

Ibis Surabaya City Center sebagai bagian dari AccorHotels turut berpartisipasi dalam acara tersebut bersama Hotel Ibis Style Jemursari, Hotel Ibis Budget Surabaya HR Muhammad, Hotel Ibis Budget Surabaya Airport, Hotel Ibis Budget Surabaya Diponegoro, Mercure Grand Mirama, Novotel Surabaya Hotel & Suite, Novotel Samator Surabaya Timur, Hotel Majapahit Managed by Accor dan Ibis Style Malang. \

Pada acara tersebut, para siswa SD beserta tim AccorHotels Jawa Timur menyusuri area bersejarah di Surabaya dengan menggunakan Bus Suroboyo. Di dalam bus, Perwakilan Cak dan Ning Suroboyo memberikan pengetahuan tentang sejarah kota surabaya dan beberapa tempat seperti Jl. Blauran, Jl.Maspati, Jl. Gemblongan, JL Tunjungan, Kawasan Siola. Para siswa juga diajak berkeliling di Museum Sepuluh November yang terletak di Tugu Pahlawan. Disana para siswa menyaksikan video tentang perjuangan melawan penjajah dan mempelajari barang-barang bersejarah.

Setelah dari Tugu Pahlawan, Para Siswa diajak mengunjungi Hotel yang paling bersejarah di Surabaya yaitu Hotel Majapahit. Dipandu oleh Tim dari Hotel Majapahit, mereka berleliling area hotel yang menjadi tempat perobekan bendera Belanda menjadi bendera Indonesia.

Para siswa dan guru sangat antusias mengikuti rangkaian acara demi acara. Rizky, siswa SDN Kaliasin 7 surabaya mengatakan, ” Senang sekali ikut acara ini. Pelajaran sejarah jadi lebih menyenangkan dan pengetahuan saya tentang kota Surabaya juga semakin bertambah.”

Sementara itu, Vivi Anggriani, General Manager Ibis Surabaya City Center, menjelaskan, ” Tujuan dari acara ini adalah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman khususnya kepada para siswa sekolah dasar yang merupakan generasi penerus bangsa, sesuai dengan spirit dari AccorHotels untuk selalu berbagi hal positif. Kami harap acara ini bermanfaat untuk masa depan mereka.” (ro)