22/09/2020

Jadikan yang Terdepan

BDD 2018 Surabaya, Meningkatkan Kompetensi Anak Bangsa

Surabaya, KabarGRESS.com – Surabaya merupakan salah satu Kota Digital atau Smart City di Indonesia. Hal ini dibuktikan oleh adanya pelayanan publik yang dijalankan masyarakat melalui akses sistem online, aplikasi dan web, iklim industri digital yang ditandai dengan bermunculnya produk start up unggulan serta menjamurnya co-woorking dan komunitas kreatif.

Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Sungkari mengatakan, dengan adanya pelayanan publik Surabaya yang sudah bersistem online maka dapat meningkatkan perekonomian Negara. Oleh karena itu, Bekraf berusaha menjadi jalan bagi para start up untuk maju.

“Dengan Bekraf Devoloper Day (BDD) di Kota ini dapat meningkatkan kompetensi anak bangsa, menghadirkan anak bangsa yang berkualitas untuk menjadi landasan ekonomi ke depan dan meningkatkan talenta-talenta berkualitas,” kata Hari di JW Marriot Surabaya, Minggu (1/7/2018).

Hari Santoso Sungkari menambahkan bahwa dirinya optimis Surabaya akan menjadi basis pengembangan industri digital nusantara dimasa yang akan datang. Sebab, menurutnya Surabaya memiliki banyak produk startup yang bisa bersaing di tingkat global.

“Melalui even ini menjadikan momentum untuk meningkat partisipasi pemuda-pemudi Surabaya mengembangkan ide-idenya dalam kreasi digital yang memiliki value dalam memberikan manfaat langsung kepada masyarakat,” pungkasnya. (ro)