PLN Siapkan 45 Posko Mudik Lebaran di Jawa Timur

Surabaya, KabarGRESS.com – Dalam menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1429 H, Sejak 11 Juni 2018 PLN Distribusi Jawa Timur menyiapkan posko mudik lebaran sebanyak 45 lokasi meliputi 35 yang dikelola langsung masing-masing Area dan 10 lokasi yang bekerja sama dengan komunitas motor Jawa Timur.

Tiga puluh lima lokasi tersebar di 13 Area meliputi:

1. Area Banyuwangi: Rayon Kota Banyuwangi, Rogojambe, Jagakalibaru, Genteng, Jogo Wongsorejo
2. Area Situbondo: Rayon Asembagus
3. Area Pasuruan: Rayon Grati, Sukorejo, Pandaan, Gondaangwetan.
4. Area Jember: Rayon Kota Jember, Klakah, Tanggul.
5. Area Sidoarjo: Kantor Area, Rayon Porong, Krian.
6. Area Madiun: Rayon Mantingan , Caruban,
7. Area Kediri: Rayon Ngadiluwih, Ngunut, Wlingi.
8. Area Ponorogo: Kantor Area, Rayon Balong
9. Area Bojonegoro: Rayon Babat, Padangan, Brondong.
10. Area Mojokerto: Rayon Mojosari, Kertosono
11. Area Gresik: Rayon Sedayu
12. Area Pamekasan: Kantor Area, Rayon Sampang, Blenga
13. Area Malang: Kantor Area, Rayon Sumber Pucung.

Sementara untuk 10 posko mudik lebaran PLN bekerja sama dengan  komunitas motor Jawa Timur  lokasinya meliputi: Gerbang  Suramadu, Jombang, Malang, Pandaan, Nganjuk, Situbondo, Sampang, Ngawi, Jember, Tuban.

Keberadaan posko mudik lebaran yang PLN siapkan bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pemudik yang membutuhkan tempat istirahat dan sebagai wujud kepedulian PLN kepada masyarakat khususnya para pemudik  yang akan mudik untuk merayakan Idul Fitri di kampung halamannya masing-masing.

Anam, seorang pemudik roda dua dari Surabaya dengan tujuan Magetan, di saat motornya mogok di daerah Jombang yang secara kebetulan berdekatan dengan posko mudik PLN Distribusi Jawa Timur yang bekerja sama dengan Komunitas motor CB Jatim.

Sambil menunggu motor dibetulkan oleh mekanik yang telah disiapkan, Anam dipersilakan menikmati secangkir kopi dan hidangan yang telah disediakan di posko mudik secara gratis oleh PLN.

“Senang rasanya mampir di posko mudik PLN Distibusi Jawa Timur motor kembali normal dan dapat menikmati hidangan secara gratiss tiss tenyata PLN juga peduli terhadap Pemudik bermotor seperti kami, Terima Kasih PLN,” ujar Anam sebelum melanjutkan perjalanan ke Magetan.

Sementara di tempat lain, Cak Urip, saat yang baru tiba di Kertosono, berujar pemudik akan merasa nyaman bila beristirahat di rayon Kertosono, selain disiapkan tempat istirahat, kendaraanya aman karena dijaga satpam disediakan juga aneka makanan, minuman dan musik. “Pokoknya jos tenan,” pungkas Cak Urip. (ro)

Leave a Reply


*