09/01/2023

Jadikan yang Terdepan

PT Pelindo Properti Indonesia Gandeng TAB Hotel Indonesia Kenalkan SNQ Capsul Hotel

 
 Surabaya, KabarGRESS.com – PT. Pelindo III (Persero) merupakan BUMN yang bergerak di sektor kepelabuhanan, dimana salah satu jenis pelayanannya adalah menyediakan terminal penumpang untuk angkutan kapal laut.

Angkutan kapal laut ini sangatlah berbeda dengan angkutan udara, dimana masa tunggu keberangkatan angkutan udara sangatlah singkat, sedangkan angkutan kapal laut terkadang diperlukan beberapa hari waktu tunggu.

Bahwa untuk meningkatkan pelayanan PT Pelindo III (Persero) terhadap fasilitas terminal penumpang Gapura Surya Nusantara yang merupakan terminal termodern saat ini di Indonesia, melalui afiliasi perusahaannya yaitu PT. Pelindo Properti Indonesia berkomitmen untuk melayani masyarakat pengguna jasa angkutan laut dengan memperkenalkan SNQ Capsul Hotel.

“Hari ini, PT. Pelindo Properti Indonesia bekerjasama dengan TAB Hotel Indonesia yang berkedudukan di Surabaya, melaksanakan Opening Ceremony peluncuran SNQ Capsule Hotel di area lantai 1 terminal penumpang Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Hal ini ditujukan sebagai pelayanan maksimal bagi penumpang yang bermalam di pelabuhan saat menunggu keberangkatan kapal laut,” terang Direktur PT. Pelindo Properti Indonesia, Agung Guritno, di sela-sela acara opening ceremony, Rabu (6/6/2018).

Penyediaan SNQ Capsul Hotel ini bagi PT. Pelindo Properti Indonesia ini merupakan kerjasama pertama kali dengan pengembang bidang perhotelan terutama TAB Hotel Indonesia yang merupakan pemasar Capsule Bed di Indonesia, sehingga untuk saat ini baru dipasang serta dipasarkan sejumlah 10 (Sepuluh) Capsule Single Bed Iebih dahulu bagi penumpang yang akan bepergian menggunakan transportasi Kapal Laut melalui Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak Surabaya.

Adapun Harga yang ditawarkan untuk Capsule Bed adalah:

– lstirahat dan tidur dengan tarif sebesar Rp10.000/jam, Minimal 6 (enam) Jam (termasuk pajak)

– lstirahat dan tidur selama 1 (Satu) hari dengan tarif sebesar Rp100.000,- (sudah termasuk pajak)

Diharapkan dengan kerjasama ini kedua perusahaan akan semakin berkembang dan komitmen dalam meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa angkutan laut baik domestik maupun wisatawan asing yang menggunakan sarana transportasi laut semakin merasa dimanjakan.

Capsule Bed saat ini sudah banyak beroperasi di beberapa Bandara di luar negeri seperti Cina, Jepang dan beberapa negara Eropa seperti Spanyol dan Belanda. Tab hotel Indonesia adalah perusahaan pertama yang memasukkan dan memasarkan capsule bed di Indonesia.

Disamping harga murah dan terjangkau juga aman, dengan bentuk minimalis yang ada dan terlihat ramping, fasilitas tidak kalah dengan fasilitas kamar hotel konvensional diantaranya terdapat:

– APAR (Alat Pemadam Api Ringan) – Televisi plus headset
– Smoke Detector
– USB port
– Air Conditioner
– Hexos Fan
– Mirror and Reading Light aoutomatis

Dengan fasilitas yang ada tersebut dijamin siapapun juga yang berada dan tidur di dalamnya akan merasa dimanjakan dan nyaman serta bugar saat terbangun untuk mengobati kejenuhan yang timbul sambil menunggu kapal berangkat. (ro)