HAJI MAS KELANA : 2019 HANURA TARGET MENANG BESAR RAIH POINT FULL DAN LINIER

Tuban , KabarGress.com – Haji Mas Kelana Aprilianto , SE , Ketua DPD Partai Hanura Jatim berhasil menuntaskan Safari Ramadhan di 14 Dapil se – Jatim. Dapil terakhir dan penutup dari rangkaian kunjungan Mas Kelana , di Dapil Jatim XII,XII, Gresik , Lamongan, Tuban , Bojonegoro, bertempat di DPC Kabupaten ,Tuban , Minggu ( 3/6) sore.

Empat ( 4) Ketua DPC Partai Hanura , melaporkan kegiatan tahapan pencalegkan secara bergiliran.

Ketua DPC Hanura Tuban , H. Achmad Muchlis , dihadapan Mas Kelana Aprilianto, melaporkan kesiapan pencalegkan DPC kabupaten luar biasa, sebab 5 Dapil mendapat Bacaleg luar biasa.

” Alhamdulillah, dengan itung – itungan Bacaleg Hanura  5 Dapil akan lolos menjadi anggota.DPR. Untuk Dapil 3 saya pasrah bokok’an saja ,”lapornya.

Begitu pula di Dapil IV punya Bacaleg luar biasa . Dia memiliki akses ke masyarakat luar biasa. ” Bacaleg yang luar biasa itu, adalah saya sendiri.,” aku Muchlis.

DPC Hanura imbuh Muchlis punya strategi tersendiri. Bagi Bacaleg yang memiliki suara ,namun tidak lolos dalam pileg 2019 ,akan diberi kompensasi . ” Dalam kesempatan ini saya nyuwun tulung ke Pak Haji Kelana Bacaleg Dapil V, bisa di support,” ujarnya.

Muchlis ,secara kelembagaan cukup Solid. Maka pileg 2019 DPC Hanura Tuban minimal mendapat 6 kursi Dewan. ” Untuk itu mohon Pak Haji Kelana berkenan memberikan arahan ,dan advisnya ,”

Sementara usai mendengarkan laporan dari 4 DPC , Haji Mas Kelana menerangkan bahwa Safari Ramadhan DPD membawa Agenda strategis , untuk motivasi kader pengurus Partai Hanura di daerah.

Agenda tersebut meliputi , Konsolidasi dalam rangka penguatan struktur Partai, Pemantapan Proses Pencalegkan dan Mensukseskan Pilkada, dengan mendukung sekaligus memenangkan Calon Bupati , Walikota, Gubernur yang di dukung , di usung Partai Hanura dapat dilaksanakan secara baik.

Tiga agenda tersebut telah disampaikan pada seluruh kader dalam berbagai pidato Mas Kelana. Dengan gaya penyampaian yang lugas, dan fokus agenda strategis dimaksud sampai pada para kader ,maupun pengurus Partai di semua tingkatan, mulai DPC hingga PAC dan Ranting.

Para pengurus , kader Partai Hanura di daerah , mendapat suport dan energi baru menjalankan agenda kerja Kepartaian setelah mendapat sentuhan serta penambahan wawasan politik dari Mas Kelana Aprilianto.

Dalam berbagai kesempatan selaku Ketua DPD Hanura Jatim Mas Kelana selalu mengajak seluruh kader dan pengurus bekerja keras di semangati hati nurani untuk dan demi Hanura Bangkit Hanura Jaya dan Hanura Menang.

” Kader Partai Hanura harus mampu memenangkan hati nurani rakyat . Saya optimis jika kita bekerja berbasis hati nurani, Hanura bakal bersemayam di hati rakyat ,” katanya.

Kerja nyata yang musti dikerjakan demi kebesaran Partai Hanura Jatim, ialah memperkuat struktur pengurus PAC, Ranting, ” Mari secara terus menerus kita perkuat struktur ranting dan anak ranting ,” ajaknya.

Penguatan struktur PAC, Ranting dan Anak Ranting yang kuat hendaknya mampu di wujudkan. Sebab,struktur pengurus ranting ~anak ranting berada di garda paling depan , dimana ia bersentuhan langsung dengan masyarakat di level bassis massa.

” Makanya struktur ranting anak ranting yang telah ada , harus mampu di pelihara . Dan mulai DPC, PAC, Ranting , Anak Ranting hendaknya terus membangun komunikasi dengan rakyat serta membangun jaringan di tengah masyarakat ,”pesan Mas Kelana kepada para kadernya.

Suport Mas Kelana kepada kader – kadernya di daerah agar memperkuat struktur kelembagaan sangat baik. Pasalnya, perhelatan pileg 2019 mendatang sangat ketat . Hanya partai yang memiliki struktur partai di level basis massa , di prediksi bakal jadi pemenangnya.

Hal ini harus menjadi spirit kader Partai Hanura di semua tingkatan. Selain mengharapkan struktur partai di lapisan masyarakat paling bawah harus kuat ,seatle , Bacaleg Hanura di ingatkan untuk aktif mensosialisasikan diri di masyarakat, khususnya di Dapilnya masing – masing.

” Anda sebagai Bacaleg harus rajin turun bawah, menyapa masyarakat. Memperkuat jaringan ditengah masyarakat ,” sarannya.

Sebagai Bacaleg tidak boleh pasif ,tapi harus aktif . Bersosialisasi diri , pasang banner di setiap Dapilnya. Sebab pemasangan banner alat peraga dapat menginformasikan Bacaleg bersangkutan.

” Yang tak kalah pentingnya Bacaleg harus punya orang di TPS ,”advis Ketua DPD Partai Hanura Jatim, dikenal politisi ,dan negarawan ini menambahkan.

Di tengah memberikan pengarahannya , sebagai upaya menggelorakan kader, pengurus Partai, spontanitas Mas Kelana mengangkat , mengepalkan tangan , dengan lantang berteriAk , BANGKIT JAYA MENANG , para pun seketika ikut genggam tangan lalu menjawab :

HANURA ,, HANURA ,, HANURA !!!

Para Bacaleg lanjut Mas Kelana harus siap lahir batin. ” Mari kita berjuang sungguh-sungguh, dan bagi Bacaleg saya tekankan lagi wajib hukumnya mendukung dan memenangkan Bu Khofifah ,” tandasnya.

Pilkada ujar Mas Kelana merupakan pemanasan . Pertarungan yang sesungguhnya nanti tahun 2019. ” Saya menyambut baik DPC Tuban pasang target , semua Dapil terisi 1 kursi . Namun pesan saya tetap harus linier, kalau DPRD Kabupaten menang , provinsi dan DPR RInya juga harus menang , sehingga linier ,”tegasnya.

Dalam rangka menang besar pileg 2019 , Bacaleg Hanura tidak akan dibiarkan bekerja sendirian.

” Anda tidak akan dibiarkan sendiri. DPD akan bekerja sama dengan konsultan politik, untuk melakukan pendampingan dan pemenangan kepada saudara secara gratis. Erat kaitannya dengan momen pilkada saya minta para Bacaleg berperan, memperkuat jaringan di tengah masyarakat ,”pungkasnya (hery)

Galeri Foto :

Leave a Reply


*