SAFARI RAMADHAN DPD HANURA JATIM DIDAPIL VIII DAN X MENGUKIR SUKSES BESAR

Nganjuk , KabarGress.com -.Safari Ramadhan Mas Kelana Aprilianto , SE, Ketua DPD Partai Hanura Jatim , Dapil RI VIII , Dapil Jatim X di Nganjuk paling istimewa.

Respon publiknya luar biasa ,ditandai hadirnya 500 kader pengurus, DPC, KSB 20 PAC , Bacaleg ,Nganjuk , DPC Madiun , serta bimtek dengan nara sumber DR.Bambang Eko Suharto , MSi, ( BES ) Dewan Pakar Hanura Nganjuk, dan Kang Marhen cawabup paslon nomer 1.

Acara yang berlangsung di Gedung Wanita tersebut cukup meriah ,semarak, paling semarak dan sukses besar . Rombongan Safari Ramadhan yang dipimpin langsung Mas Kelana , di sertai Ny. Gayatri A . Ardhinindya , S. PSi, Bacaleg DPR . RI, berangkat dari Dapil RI VIII, yang meliputi, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kota Madiun dan Kabupaten Madiun.

Bambang Eko memaparkan , bila kader sudah terjun ke Partai, haruslah total. Bagi Bacaleg yang lolos menjadi anggota DPRD tentu harus mampu dilaksanakan secara baik. ” Sebab hakekatnya tujuan berpartai , hendaknya mampu mempertahankan veliu atau nilai- nilai,yang ada ,” ujarnya.

Ditengah memaparkan materi bimtek, BES juga memperkenalkan sosok Bacaleg DPR RI Ny. Gayatri A. Ardhinindya. “Hayo, anda kenal sosok ini . Siapa dia ?,” tanya BES, para kader yang memenuhi hall gedung Wanita serentak menjawab, ” Bu Gayatri, Bacaleg DPR RI,”jawabnya.

Dalam kerangka meningkatkan wawasan politik kader PAC, dan Bacaleg , BES mengangkat teori Abraham Maslow ، di bagi lima tingkatan : Selfactualisation, Esteem, Belonging, Safety, Phisiological. Lima dasar ini bisa menjadi wawasan bagi para kader , PAC maupun Bacaleg Hanura.

” Intinya dari uraian tadi, supaya bagaimana bisa membesarkan Partai kita, Hanura. Yang paling pe ting  itu tahun 2019 nanti , kursi dewan bukan hanya 3 tetapi harus tambah, minimal setiap Dapil 1 kursi. Kalau 5 Dapil ya paling tidak 5 kursi ,” tandas BES mensuport elit Hanura.

Oleh karena itu modalnya untuk Hanura tidak hanya guyup tetapi harus rukun. Jaga kekompakan, soliditas. ” Jaga komitmen politik . Komitmen itu menjadi motivasi bagi kader untuk mengajak masyarakat bergabung ke Partai Hanura. Itu kata kuncinya ,” advisnya.

Mas Kelana Aprilianto, pada kesempatan berikan sambutannya , menegaskan seluruh kader Hanura harus siap memenangkan cagub nomer 1 Khofifah – Emil ,dan Cabup Nganjuk nomer 1 Novi – Marhen. Sesaat setelah meminta kader Hanura mensukseskan paslon Cabup Nomor 1 dan Cagub Khofifah , Mas Kelana memperkenalkan Ny Gayatri Bacaleg DPR RI kepada kader yang hadir di gedung Wanita.

Disamping memperkenallan sosok Bacaleg DPR RO, Lewat Safari Ramadhan ini Mas Kelana kembali mengingatkan kader Partai Hanura kabupaten Nganjuk ,harus all out didalam bekerja baik momen pilbup,pilgub memenangkan kontestasi pilkada.

Oleh sebab  itu ditengah menggelorakan semangat juang kader Partai Hanura, Mas Kelana juga mengajak kaum muda kader Hanura berjuang , bersama  untuk kejayaan Partai Hati Nurani Rakyat ini.

” Saya yakin bila all out Hanura akan menjadi Partainya anak – anak muda ,”tegasnya.

Ditahun politik ini Jajaran Partai Hanura mulai DPD,DPC sampai Ranting , harus tetap solid. Untuk itu struktur kelembagaan Partai harus terus diperkuat. Dalam perhelatan politik 2018, momen pilkada kandidat paslon Cabup , cagub harus diperjuangkan dan di menangkan.

Selain itu ,Mas Kelana pun memanggil Bacaleg kabupaten, kota ,provinsi dan DPR RI maju kedepan,untuk memperkenalkan diri. Lalu Mas Kelana memanggil Bacaleg satu persatu .

” Para Bacaleg Hanura saya minta harus sering turun ke bawah menyapa masyarakat. Anda harus rajin turun ke masyarakat ,serta membangun relasi yang kuat ditengah masyarakat,”pesannya.

DPD Partai Hanura dalam rangka berjuang memenangkan pileg, tidak akan membiarkan Bacaleg bekerja sendiri tetapi harus bersinergi. ” Tahun 2018 merupakan tahun kebangkitan Partai Hanura Jawa Timur ,” tandasnya.

Untuk merekatkan hubungan dengan kader Partai Hanura , Mas Kelana memberikan kesempatan Ny Gayatri , untuk memberikan sekapur sirih kepada ratusan audent.

Ny Gayatri , lalu memperkenalkan diri pada para kader. Menindaklanjuti paparan BES terkait soal kaderisasi informal. Srikandi Hanura yang merupakan organisasi sayap , senantiasa menyemangati para elit Partai Hanura dalam perjuangannya membangun membesarkan Partai Hanura.

TARGET 5 KURSI

Ketua DPC Hanura Kabupaten Nganjuk Raditya Haria Yuangga , SH ( Mas Angga) menuturkan bahwa Hanura telah memiliki struktur lengkap, 20 PAC dan semua Desa sejak lama Hanura sudah punyacstruktur pengurus . Bahkan kader Hanura Nganjuk telah sampai tingkat TPS.

“Kader sudah sampai di TPS. Jumlah TPS di Nganjuk 2079 TPS pada 284 Desa, 20 Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) kecamatan , jumlah DPT 849 ribu .” ujarnya, disela acara.

Menurutnya ,Kader Hanura Nganjuk sudah sampai di TPS. ” Hanura Nganjuk punya kader dan saksi di TPS ,” tambah dia. Sehingga secara kelembagaan struktur Partai Kabupaten Nganjuk telah lengkap.

Dalam kerangka memperkuat trust publik dan meningkatkan militansi kader , Mas Angga , berinovasi , dengan membuat event ini agar lebih hidup dan inovatif. ” Kita isi bimtek . Untuk memperkaya wawasan politik pengurus Ranting, PAC dan Bacaleg ,” lanjutnya.

Sehingga secara struktur kelembagaan , Partai Hanura Nganjuk, siap memenangkan kontestasi pileg 2019 dengan target minimal 5 kursi DPRD. ” Itu target minimal ,”kata Mas Angga , seraya menambahkan Hanura kabupaten Nganjuk juga siap memenangkan Bacaleg DPR.RI.

Ditempat yang sama , Ketua DPD Hanura Kabupaten Madiun, Dr. Syahrul , memberikan pernyataan senada. Hanura Kabupaten Madiun menang linier . ” Kalau sekarang kita punya 2 kursi dewan pileg mendatang kursinya harus naik menjadi 4 kursi. Dan, kita siap menangkan Bu Gayatri untuk DPR RI ,” pungkasnya.

Sementara itu untuk memperkenalkan lebih dekat kepada masyarakat , Mas Angga meminta Kang Marhen, memimpin doa, sekaligus menutup rangkaian Safari Ramadhan DPD Partai Hanura Jatim di Gedung Wanita Nganjuk.

Namun sebagai penghormatan kepada sahabat lama kang Marhen , meminta HM Farchan , Wakil Ketua Bidang Organisasi DPR HANURA Jatim untuk membaca doa , penutup .( hery)

Galeri Foto :

Leave a Reply


*