Gandeng Shopee, Penjualan Supermarket Bonnet Melejit 800%

Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar (dua dari kiri) bersama para pimpinan Supermarket Bonnet Surabaya, Senin (28/5/2018).

Surabaya, KabarGRESS.com – Bisnis berbasis online terus meluas. Ini tak lepas dari kebutuhan masyarakat pembeli yang menuntut kemudahan. Tidak sedikit usaha yang tadinya konvensional akhirnya tertarik masuk jaringan bisnis online, di antaranya Supermarket Bonnet Surabaya.

Bonnet yang operasional sejak 1988 mulai bergabung bersama e-commerce Shopee pada pertengahan 2017. Business Development Manager Bonnet Supermarket, Evelyn Soetanto, mengatakan, bergabungnya Bonnet dengan Shopee karena perkembangan zaman.

“Tujuan kami untuk bisa menjangkau pasar seluruh Indonesia,” ujar Evelyn, Senin (28/5/2018). Dan dia mengakui, sejak itu pertumbuhan Bonnet sangat pesat.

“Kami merasakan pertumbuhan bisnis online secara signifikan. Enam bulan pertama bergabung ada peningkatan 800 persen,” kata Evelyn, dengan menambahkan peningkatan itu utamanya pada penjualan makanan kemasan.

Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar, mengatakan, kerjasama dengan Bonnet merupakan komitmen perusahaannya untuk memberikan pengalaman terbaik pada masyarakat.

“Kami memberikan ragam pilihan produk dan membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan nyaman,” kata Rezki.

Dikatakan, Shopee adalah perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Menurutbya, pasar e-commerce untuk kebutuhan sehari-hari tumbuh sangat pesat dengan peningkatan sekitar 13% dalam setahun terakhir.

“Secara umum tren belanja online berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, terutama saat periode tertentu seperti Ramadhan,” ujarnya.

Adanya kampanye Big Ramadhan Sale, karena ada peningkatan untuk produk kebutuhan sehari-hari, mulai dari popok bayi, sabun, minyak goreng, dan terutama makanan serta minuman.

Fakta-fakta terkait tren belanja produk sehari-hari di Shopee antara lain lebih dari 60% pengguna berada di luar Jabodetabek dan mayoritas berusia 25-30 tahun.

Produk kesehatan dan kecantikan menjadi kategori produk yang paling banyak dibeli oleh pengguna. Namun selama bulan Ramadhan, terjadi peningkatan untuk makanan dan minuman.

Dalam Big Ramadhan Sale Shopee, Supermarket Bonnet juga memiliki promo spesial bagi pengguna setia Shopee dari tanggal 14-30 Mei dengan memberikan diskon untuk seluruh produk di official shop Bonnet Supermarket.

Selain itu, selama 3 bulan pengunjung Bonnet di Surabaya juga dapat melihat nuansa oranye branding Shopee di seluruh bagian supermarket sebagai bentuk komitmen Bonnet dalam memberikan pengalaman belanja terbaru bagi pengguna setianya. (ro)

Leave a Reply


*