SAFARI RAMADHAN DPD PARTAI HANURA DI DAPIL JATIM V DISAMBUT SHOLAWAT NARIYAH

“Sholawat Nariyah menggema di antero ruang rapat Safari Ramadhan , Konsolidasi dan penguatan Caleg Partai Hanura di ruang pertemuan Hotel Maharaja. Semoga Partai Hanura menang besar, semua Bacaleg Hanura lolos menjadi Anggota Legislatif periode 2019 -2024”

Lumajang , KabarGress.com – Safari Ramadhan Ketua DPD Partai Hanura Jatim , Haji Mas Kelana Apriliantp , SE , Konsolidasi Organisasi dan Penguatan Calon Legislatif Dapil Jatim V dan Dapil IV DPR RI di hotel Maharaja , Minggu (27/5) , berjalan lancar dan sukses.

Tim Safari Ramadhan Ketua DPD Hanura Jatim yang hadir pada rapat konsolidasi di Lumajang , Sekretaris DPD ,Kakung Santosa , SE, Wakil Ketua Bidang Organisasi Drs. HM Farchan , MSi, Ketua Bappilu HM . Husin, SE, S.Sos , MM, Bacaleg Dapil Jatim V Bambang Gatot , S. Sos , Agus Rohmadi , SH, Muhammad Zubair dan Fauzi , SH

Hadir juga pada Safari DPD ini sekitar 100 orang kader dan pengurus DPC Hanura Kabupaten Lumajang , 21 PAC , jajaran pengurus DPC Hanura Kabupaten Jember ,bersama para Bacaleg Partai Hanura DPC Lumajang.

Sebelum rapat konsolidasi dilaksanakan DPC Lumajang bagikan takjil kepada pengguna jalan ,di lanjutkan, membaca sholawat Nariyah bersama lalu qultum , dan buka bersama. Qultum disampaikan Habib Hamid Almaghribi dari Situbondo.

Ketua DPC kabupaten Lumajang Eny Sunarni , menyampaikan rasa syukurnya , karena DPC Hanura Lumajang , mendapat kehormatan dari DPD menjadi tempat Safari Ramadhan Ketua DPD Partai Hanura Jatim.

” Terima kasih saya sampaikan kepada DPD karena DPC di pilih menjadi tempat Safari Ramadhan. Dan terima kasih pembekalan pencalegkan  yang diberikan oleh DPD ,”tuturnya.

Sekretaris DPD Kakung Santosa ,SE, mewakili Mas Kelana Aprilianto, Ketua DPD Hanura Jatim , menyampaikan , permintaan maaf karena Mas Kelana tidak bisa hadir di Lumajang.

” Dalam kesempatan ini saya menyampaikan kembali kepada teman -temam DPC, agar memperkuat setruktur kelembagaan Partai. Yang strukturnya belum lengkap saya mohon segera bisa di lengkapi ,” kata Kakung , mengingatkan.

Pasalnya struktur punya peran strategis dalam memenangkan Bacaleg. Struktur kelembagaan Partai di tingkat rantinglah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dibawah.

” Mereka ini hubungannya sangat dekat dengan bassis massa. Untuk itu bagi desa yang belum ada pengurus ranting, segera di bentuk, ” tandas Kakung.

Paparan berikutnya disampaikan HM Farchan, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Jatim. Farchan, mengatakan bahwa malam ini adalah rangkaian ke – 4 kegiatan menuju pileg tingga beberapa waktu saja.

” Tanggal 1 Juni kita sudah pendaftaran Bacaleg KPU . Dan KPU memberi kesempatan Partai mendaftarkan Bacalegnya ,” katanya.

Menurut Farchan, lebih lanjut memaparkan bahwa Bacaleg tidak sendirian dalam melakukan kegiatan. DPD Hanura Jatim akan melakukan pendampingan para Bacaleg , dengan melibatkan jasa konsultan politik yang profesional.

Selain itu, secara politik DPC Hanura Lumajang pileg nanti di untungkan. Sebab, Hanura Lumajang mengusung Cabup Lumajang. ” Oleh sebab itu , saya minta teman – teman kader ikut memenangkan ,” pesan Farchan.

Kader Partai Hanura Lumajang harus pula berjuang secara militan memenangkan Cabub yang di usung dan memenangkan paslon cagub Khofifah – Emil. ” Bagi kader Partai Hanura Lumajang, wajib memenangkan Cabup Pak Asyad, untuk pilgub Jatim, menangkan Bu Khofifah – mas Emil ,”papar Farchan.

Sementara itu, terkait optimalisasi peran Bappilu dalam strategi pemenangan caleg secara linier, Ketua Bappilu DPD Husin berencana akan road show  ke Bappilu kabupaten , dan kota se Jatim .

” Dan Bappilu DPD bersama Bappilu kabupaten  serta  kota , akan maksimal , bekerja untuk pemenangan para Caleg , ” tegas Husin, Ketua Bappilu Jatim ,menegaskan . ( hery)

Galeri Foto :

 

Leave a Reply


*