MAS KELANA : BACALEG HARUS BERDAYAKAN STRUKTURAL

Pasuruan , KabarGress.com – ” Saya minta struktur kelembagaan Partai di tingkat desa harus ada. Kita harus punya pengurus Ranting ,” pesan Haji Mas Kelana Aprilianto , SE , Ketua DPD Partai Hanura Jatim saat dialog interaktif dengan sekitar 200 orang Bacaleg Dapil II, Convention hall Bj Perdana Hotel, Jumat (25/5) malam.

Mas Kelana Aprilianto ,menerangkan struktur kelembagaan Partai Hanura di tingkat desa itu sangat penting. ” Keberadaan struktur kelembagaan Partaidi tingkat Ranting, itu nantinya yang menghandel pada hajat besar, memenangkan caleg lolos menjadi anggota DPRD ,”katanya.

Untuk itu desa yang belum ada struktur Partai Hanura , diminta agar supaya segera dibentuk. ” Peran tugas pengurus ranting sangat strategis, ” sambungnya. Selain itu , guna penguatan struktur Partai di tingkat atau level paling bawah, para Bacaleg hendaknya ikut aktif, mewujudkan.

Sebab , struktural kelembagaan Partai ditingkat ranting punya peran yang strategis dan signifikan. Pasalnya, pengurus rantinglah yang kerap bersentuhan langsung di lingkungan masyarakat.

Pengurus tingkat ranting yang paling tahu tentang karakter masyarakat. Sebab mereka setiap hari bergaul serta berinteraksi dengan warganya. Untuk bagi PAC yang belum lengkap struktur pengurus ranting agar segera di bentuk.

” Dan dalam upaya pemenangan caleg harus menggunakan struktur Partai , jangan memakai diluar struktur ,” kata Mas Kelana ,mengingatkan.

Dalam strategi pemenangan pileg, DPD Partai Hanura tidak akan membiarkan Bacaleg bekerja sendirian. DPD akan mengawal dan memberikan panduan strategi pemenangan. ” Oleh karena itu DPD akan melakukan pembekalan kepada para Bacaleg ,” tambah Mas Kelana.

Untuk mencapai kemenangan besar pileg mendatang, DPD bakal memakai dan menggunakan jasa konsultan politik. ” Kita akan sewa konsultan politik untuk membantu memetakan peta suara maupun strategi pemenangannya ,” lanjutnya.

Namun demikian , Bacaleg tetap harus berjuamg sekuat tenaga, serta giat membangun relasi maupun jaringan di masyarakat. ” Bacaleg harus aktif ,tidak boleh pasif, dan komunikasi politik harus mulai dibangun secara insten ,” ujarnya.

Bacaleg idealnya harus bersinergi. Bacaleg kabupaten ,kota , tidak seharusnya bekerja sendiri, namun harua bersinergi dengan Bacaleg provinsi maupun Bacaleg pusat.

” Dengan cara ini maka harapan kita hasilnya akan linier. Partai Hanura selain menang di kabupaten , kota dan provinsi, tetapi juga berhasil mengantarkan Bacaleg pusat menjadi anggota DPR RI. Dapil II Pasuruan – Probolinggo harus mampu memperjuangkan Bacalegnya lolos menjadi anggota DPR RI ,pileg 2019 ,” tandasnya. ( hery)

Leave a Reply


*