22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

R.EDI RACHMAT, KERJA KERAS PENUHI KUOTA BACALEG PARTAI HANURA

Surabaya, KabarGress.com – Dinamika yang sempat melilit di tubuh Partai Hanura ternyata memberi pengaruh kurang menguntungkan bagi Partai Nasionalis Religius ini.

Pasalnya tingkat antosiasme putra -putri bangsa untuk nyaleg lewat Partai Hanura kota Surabaya tidak terlalu besar, sebab meski awalnya yang mendaftar bacaleg sempat tembus 75 orang namun belakangan diantaranya ada yang mundur.

” Awalnya Lumayan dari data yang masuk , mendaftar bacaleg sebanyak 75 orang ,tapi sekarang tinggal 43 orang , “ujAr R. Edi Rachmat , SE, MM , Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya , di kantor DPC jl. Wonosari kidul I/ 6, Surabaya, Senin (21/5).

Kuota yang ada sebanyak 50 kursi . Maka kuota yang tersedia oleh DPC Hanura berupaya untuk di penuhi . ” kita ajukan untuk pileg 50 kursi .

Tetapi dari angka Bacaleg tersebut ada diantaranya yang mengundurkan diri. ” Untuk Bacaleg yang mundur ini , kita akui memberi dampak negatif. Dari Dapil IV aja Bacaleg yang mundur 4 orang ,” ucap kang Edi , sapaan akrab R. Edi Rachmat.

Untuk saat ini jumlah Bacaleg Partai Hanura Kota Surabaya 43 orang. Untuk penuhi kuota DPC Partai Hanura Surabaya masih terus berupaya untuk memenuhi kuota tersebut.

Salah satu terobosan memenuhi kuoto itu, para pengurus PAC di 31 kecamatan di beri kesempatan ikut nyaleg. Toch dari SDM 31 pengurus PAC itu juga cukup baik.

” Teman – teman pengurus PAC kita daftarkan sebagai bacaleg. SDM teman -teman PAC juga cukup baik, personal approach temen – temen ini juga bagus di masyarakat ,” pungkasnya. ( hery)