25/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Ratusan Pekerja Ramaikan Fun Walk Perayaan Mayday Tahun 2018

* Kerja Bareng BPJS Ketenagakerjaan dan Serikat Pekerja Jawa Timur

Sidoarjo, KabarGRESS.com – Dalam sejarah buruh lebih dikenal sebagai kelompok yang termarginalkan keberadaannya, padahal persentase data BPS Februari 2017 sebesar 38% total jumlah status pekerjaan utama merupakan kontribusi buruh terhadap peningkatan perekonomian negara.

Berangkat dari kondisi tersebut, BPJS Ketenagakerjaan memfasilitasi aktifitas pekerja dalam Perayaan Buruh Tahun 2018 berupa Fun Walk dan Panggung Hiburan di Parkir Timur Gor Delta Sidoarjo, Minggu (6/5/2018). Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, memberangkatkan jalan sehat yang diikuti ratusan peserta dari seluruh Jawa Timur.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jatim, Dodo Suharto, mengatakan Fun Walk ini merupakan apresiasi positif kepada pekerja sebagai sarana merayakan peringatan Hari Buruh Tahun 2018, serta mendorong para pekerja untuk aktif memelihara kesehatan. “Disamping itu juga untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan pemahaman kepada stakeholder tentang program jaminan sosial ketenagakerjaan,” tandasnya.

Kegiatan Fun Walk ini diikuti 1.000 peserta yang terdiri dari pekerja/buruh, perwakilan SP/SB, perwakilan Pemerintah Daerah, Perwakilan Apindo, Perisai, UMKM, Perbankan serta Karyawan BPJS Ketenagakerjan yang dimaksudkan untuk menciptakan keakraban antara unsur pekerja, unsur pengusaha dan unsur pemerintah.

BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Bupati Sidoarjo serta pihak Kepolisian yang telah mensupport kelancaran pelaksanaan fun walk sehingga dapat terlaksana dengan lancar. “Peserta Fun Walk juga dapat menikmati panggung hiburan, makan dan minum secara gratis di booth yang telah disediakan serta yang beruntung mendapatkan doorprize sepeda motor,” imbuhnya. (ro)