09/01/2023

Jadikan yang Terdepan

XL Axiata dan Yayasan Sedekah Harian Bangun Sumber Air Bersih di NTB dan NTT

(ka-ki) Regional Sales Manager XL Axiata area Mataram, Agus Setiawan, Ketua Majelis Taklim XL Axiata, Aditya Bayu Nanda C, Kepala Yayasan Pondok Pesantren Al-Azhar , Ust. Lukman Al-hakim, Lc, dan Presiden Yayasan Sedekah Harian, Abdul Azis dalam acara Peletakan Batu Pertama Program Pengadaan Air Bersih di Pondok Pesantren Al-Azhar, yaitu di Dusun Sadah, Desa Janapria, Kecamatan Janapria. Kabupaten Lombok Tengah

Lombok, 5 Mei 2018. KabarGRESS.com – Setelah sukses membangun jembatan wakaf di beberapa tempat, PT. XL Axiata Tbk (XL) bekerjasama dengan Yayasan Sedekah Harian kini kembali menginisiasi pembangunan sebuah fasilitas umum yaitu wakaf sumber air bersih yang berlokasi di Dusun Sadah, Desa Janapria, Kecamatan Janapria. Kabupaten Lombok Tengah.  Ini merupakan lokasi ketiga setelah sebelumnya di area Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pembangunan sumber air bersih ini merupakan salah satu wujud kepedulian XL Axiata kepada masyarakat di daerah-daerah. Sumber air bersih ini dibangun dengan dana yang bersumber dari program Corporate Social Responsibility (CSR) XL Axiata, Majelis Taklim XL (MTXL), dana wakaf karyawan dan pelanggan setia XL Axiata.

Peletakkan batu pertama proyek Sumber Air Bersih ini dilakukan pada Sabtu, 5 Mei 2018 bertempat di tanah wakaf milik Pondok Pesantren Al-Azhar, yaitu di Dusun Sadah, Desa Janapria, Kecamatan Janapria. Kabupaten Lombok Tengah.  Pembangunan Sumber Air Bersih ini diharapkan bisa segera selesai, dan sudah bisa digunakan selama bulan Ramadhan.

Hadir dalam acara ini Camat Janapria, Muspika Lombok Tengah, Ketua Pondok Pesantren Al-Azhar, Ust. Lukman Al-hakim, Lc, Regional Sales Manager XL Axiata area Mataram, Agus Setiawan, Presiden Sedekah Harian, Abdul Azis,Ketua Majelis Taklim  XL Axiata, Aditya Bayu Nanda C serta tokoh masyarakat dan warga desa.

Caretaker Vice President XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim mengatakan suatu kebanggaan tersendiri bagi XL Axiata bisa berkontribusi secara nyata dalam pembangunan sumber air bersih yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa-desa di Kecamatan Janapria. Kami berharap, sumber  ini  nanti akan membantu warga dalam menjalankan berbagai aktivitas, terutama yang berhubungan dengan ketersediaan air bersih.

Manajemen XL Axiata, Ketua MTXL, Presiden Yayasan Sedekah Harian, Kepala Yayasan Pondok Pesantren Al-Azhar dan perwakilan Muspika dalam acara Peletakan Batu Pertama Program Pengadaan Air Bersih di Pondok Pesantren Al-Azhar, yaitu di Dusun Sadah, Desa Janapria, Kecamatan Janapria. Kabupaten Lombok Tengah

Sedangkan Presiden Sedekah Harian, Abdul Azis mengatakan kami sangat bersyukur dapat bekerjasama dengan XL Axiata dalam program wakaf Sumber Air Bersih ini, untuk pemilihan daerah kami menentukan dari daerah yang kering dengan jumlah penduduk yang padat dan musim kemarau relatif panjang.

Dalam acara ini masyarakat terlihat antusias dan terlibat aktif dalam program pengadaan sumber air bersih. Masyarakat, XL Axiata dan Yayasan Sedekah Harian pun berkomitmen untuk berperan dalam pengembangan program yang akan berdampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat setempat yang berkelanjutan.  Selain di NTB, nantinya akan dibangun juga Sumber Air Bersih di area NTT yang berlokasi Perkampungan Makipaket, Kecamatan Aesesa. Kabupaten Nagekeo. (ro)