25/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Ratusan Siswa SMA 6 Surabaya Antusias Ikuti PLN Mengajar 2018

Surabaya, KabarGRESS.com – Masih dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, PLN menggelar Program “PLN Mengajar” ke sekolah-sekolah. Tak terkecuali, PLN Distribusi Jawa Timur yang berkunjung ke SMA Negeri 6 Surabaya, Jumat (4/5).

Siang itu Aula SMA Negeri 6 Surabaya dipenuhi dengan para siswa yang tertarik dengan penjelasan Bob Saril, General Manager PLN Disjatim, yang datang ke sekolah mereka.  Salah satu siswa bernama Abraham bertanya, “Pak, kalau saya sudah sukses nanti dan sudah kaya, apakah saya masih harus hemat listrik?”. Bob pun menjawab, “Abraham, nanti kalau kamu sudah sukses, mending duitnya nanti kamu berikan ke yang membutuhkan ya..” jawabnya lantas menepukkan tangannya ke Abraham dan disambut tepuk tangan peserta.

Sadar akan pentingnya dunia pendidikan bagi perkembangan bangsa dan sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan adalah dengan berbagi pengetahuan, PLN Distribusi Jawa Timur berkunjung dan berbagi pengetahuan terkait kelistrikan ke ratusan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Surabaya. Disambut oleh Kepala Sekolah Drs.Mamik Pujowati.M.Pd, Bob Saril menyampaikan update kekinian perihal bisnis kelistrikan dan kesempatan untuk bergabung di PLN  dan diikuti oleh siswa – siswi yang antusias dalam sesi diskusi.

PLN hadir di sekolah dalam rangka PLN Mengajar ini adalah program yang telah dilaksanakan kesekian kalinya semenjak tahun 2015 secara rutin setiap tahunnya. Tahun 2018 ini, PLN Mengajar diluncurkan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Kebangkitan Nasional dengan tema “Terangi Bangsa dengan Pendidikan”. Program ini pun tidak hanya dilakukan oleh Unit PLN yang ada di Jawa Timur namun telah dilaksanakan di Unit PLN diseluruh Indonesia.

Program ini merupakan salah satu bagian dari Program PLN Peduli Pendidikan dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Pegawai PLN memberikan edukasi mengenai sektor ketenagalistrikan yang mungkin jarang sekali dijelaskan dalam kurikulum regular, sehingga diharapkan kegiatan akan memberi added value pada siswa.

Di kesempatan yang sama, setelah selesai mengajar, Bob Saril sekaligus memberikan bantuan ke sekolah sebesar Rp48.000.000 (Empat Puluh Delapan Juta Rupiah) yang akan diperuntukan untuk pembelian 10 buah PC type All in One untuk kelancaran Ujian Nasional Berbasis Kompetensi. (ro)