Perkuat Distribusi Indonesia Timur, Surabaya Menjadi Kota Kedua Peluncuran Motul Scooter dan Motul 7100

Surabaya, KabarGRESS.com – Demi memperkuat distribusinya di wilayah Indonesia Timur, Motul meluncurkan 4 produk terbaru di kota Surabaya. Produk yang diluncurkan adalah Motul Scooter Expert LE, Motul Scooter Power, Motul Scooter Gear dan Motul 7100. Keempat produk ini akan segera dipasarkan di Indonesia bagian Timur. PemiIihan kota Surabaya sebagai permuIaan pemasaran Motul dianggap tepat karena Surabaya merupakan kota kedua terbesar dari sisi pendistribusian Motul di Indonesia.

“Motul di Surabaya sudah sangat diterima baik oleh konsumen, hal ini tercermin dengan jumlah sales yang ada di Surabaya cenderung naik tiap tahunnya,” ungkap Carlo Savoca, GM Motul Indonesia.

Dalam hal kontribusi penjualan Motul, di Surabaya sendiri sudah mencapai angka 30% dari total penjualan Indonesia. Motul sendiri percaya bahwa Surabaya bisa terus meningkatkan market share mereka disana.

Motul Scooter Product

Motul Scooter Expert LE, Motul Scooter Power dan MotuI Scooter Gear yang diluncurkan kali ini merupakan produk pelengkap dari produk MotuI Scooter LE yang sudah terIebih dahulu dipasarkan di Indonesia.

“Indonesia merupakan pasar yang bagus untuk pemasaran produk skuter atau yang Iebih dikenaI dengan motor matik. Oleh karena itu Motul membuat satu buah line up produk yang cocok untuk motor matik,” tambah CarIo Savoca.

Untuk oli gardan sendiri, MotuI meluncurkan Motul Scooter Gear 80W-90 di pasar Indonesia.

Motul 7100

Berbeda segmentasi dengan Motul Scooter, produk Motul 7100 ini merupakan pengembangan dari produk 4T (four stroke) yang pernah ada di Indonesia. Produk ini diciptakan untuk para pengguna sepeda motor dengan kapasitas mesin di atas 2.50cc. Produk 7100 ini dilengkapi dengan Ester Technology, dimana ini merupakan bahan dasar oli terbaik di dunia yang diklaim tidak hanya mengurangi panas pada motor, akan tetapi juga dapat melindungi gearbox, sehingga usia kendaraan akan semakin panjang.

Produk 7100 ini cocok untuk kendaraan dengan performa tinggi seperti motor balap, motor umum, motor trail, motor cross, dan enduro bike. SeIain itu juga dapat digunakan untuk motor dengan sistem kopling basah ataupun kering.

Distribusl Motul di Indonesia

Motul Indonesia saat ini sudah melayani di 16 propinsi di Indonesia yaitu DKI Jakarta (termasuk sebagian Tangerang Selatan dan kota Tangerang), Jawa Barat, Jawa Tengah, DI. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali. Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah. Pendistribusian dilakukan melalui distributor resmi Motul yang berada di tiap propinsi lalu disalurkan kepada bengkel atau toko yang ada di kota masing-masing.

Di tahun 2018, Motul Indonesia membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin menjadi distributor resmi Motul di Iuar 16 propinsi yang telah disebutkan di atas. Karena Motul Indonesia berkomitmen untuk dapat melayani kebutuhan konsumen seluruh Indonesia.

“Motul Indonesia saat ini sudah berada di sebagian besar propinsi yang cukup besar di Indonesia, namun masih ada beberapa propinsi di Sumatera dan Sulawesi yang masih memiliki potensi namun Kami belum memiliki perwakilan distributor disana,” tegas Carlo Savoca. (ro)

Leave a Reply


*