KPU Surabaya Sosialisasikan Pemilihan Umum Serentak 2019 Lewat Pentas Seni Ludruk

Surabaya, KabarGress.Com – Dengan mengusung tema “Membangun Pemilih Brdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019”, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Surabaya, hari ini (21/4/2018) menggelar pentas seni ludruk di samping halaman KPU Surabaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pemilihan umum serentak yang dilaksanakan tahun 2019.

Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi mengatakan, demokrasi merupakan warisan yang digali dari budaya nasional, begitu juga ludruk yang juga menjadi bagian dari budaya.

“Kita coba sekarang mempertemukan dua budaya ini secara bersamaan dengan harapan pesan-pesan pemilu bisa ditangkap dengan baik,” ujar Nur Syamsi.

Dirinya menambahkan, pemilu adalah sebuah kegiatan yang sangat sakral untuk masyarakat Indonesia. Sebab, dengan adanya pemilu bangsa ini bisa melahirkan pemimpin yang berdaulat.

“Dengan adanya pemimpin yang berdaulat maka diharapkan pengambilan kebijakan akan berpihak kepada rakyat mampu mensejahterakan rakyat” pungkas Nur Syamsi.

Leave a Reply


*