Hj. Emilia Contessa: Dengan Menyadari Kelemahan, Kita Akan Termotivasi untuk Menjadi Kuat

Banyuwangi, KabarGRESS.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah Pemilihan Jawa Timur, Hj. Emilia Contessa, melakukan kegiatan Rapat Dengar Pendapat dengan masyarakat Desa Macan Putih, Banyuwangi, Sabtu (21/04/2018).

Kedatangan Emilia Contessa, putri Alm Hasan Ali (Penyusun Kamus Bahasa Using – Indonesia) tersebut disambut antusias oleh ratusan undangan yang memenuhi balai desa Macan Putih. Dalam sambutannya, Kades Macan Putih, Aserik mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas perkenan mbok Emil sebagai anggota MPR RI mengadakan kegiatan di Desanya. “Terus terang saya sampaikan, warga Macan Putih sangat bahagia menerima kunjungan bu Hajjah Emil”.

Emilia Contessa yang hadir didampingi staf ahlinya, Muhammad A. Surkaty, menyampaikan tema pembangunan sumber daya manusia dan penguasaan IPTEK. “Saat ini sumber daya manusia di Indonesia masih belum memiliki kualitas yang mampu mendukung laju pertumbuhan ekonomi secara maksimal. Hal ini disebabkan oleh berbagai hal, dari masalah pendidikan, kesejahtraan sosial, ketenagakerjaan, dan lain sebagainya”.

Jika kita ingin menjadi pemenang dalam kompetisi global, maka tidak boleh ditunda-tunda, kita harus membangun sumber daya melalui peningkatan kemampuan di segala bidang dan tentu saja dengan pemanfaatan teknologi. Hanya mereka yang kuat-lah yang dapat beradaptasi dan memenangkan persaingan. Mereka yang lemah dan tidak siap, hanya akan menjadi penonton dan sangat mungkin tereliminasi oleh kerasnya pertarungan kepentingan antar negara, karena itulah maka Pemerintah harus benar-benar hadir dan memberikan proteksi bagi keikutsertaan anak bangsa dalam perkembangan dan kemajuan bangsanya.

“Penguasaan ilmu pengetahuan setinggi apapun, akan menjadi tidak bernilai jika manusianya tidak dapat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi tanpa dibarengi dengan penghayatan nilai kemanusiaan, sangat berpotensi menjadi sumber bencana bagi kehidupan manusia itu sendiri,” pungkas Emilia. (bo)

Teks foto: Rangkaian acara Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah Pemilihan Jawa Timur, Hj. Emilia Contessa, melakukan kegiatan Rapat Dengar Pendapat dengan masyarakat Desa Macan Putih, Banyuwangi, Sabtu (21/04/2018).

Leave a Reply


*