PARTAI HANURA JATIM GELAR BIMTEK ANGGOTA DPRD

Surabaya , KabarGress.com – Dalam kerangka memantapkan agenda kerja Anggota DPRD Provinsi Jatim, serta Kabupaten, Kota ,Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Hanura selenggarakan Bimbingan Teknis ( Bimtek), tempat Novotel Hotel, Sabtu (14/4/2018), malam ini.

Bimtek dilaksanakan selama tiga hari, mulai Sabtu 14 April – Senin 16 April. Hadir pada acara ini Waketum DPP Yus Usman Sumanegara , Ketua Bina Wilayah Jatim ,Achmad Nawardi, Sekretaris Bina Wilayah Yunianto Wahyudi ( Mastenk ) dan sejumlah BPH. Materi bimtek disampaikan dalam 6 sesi .

Masing – masing disampaikan oleh narasumber berbeda . Enam narasumber / pemateri , pertama terkait Strategi Politik guna meningkatkan Popularitas dan elektabilitas Partai Hanura , disampaikan oleh Yus Usman Sumanegara , Optimalisasi Peran dan tugas kader Partai Hanura dalam mensukseskan Pilkada 2018 ,Pileg – Pilpres 2019 di sampaikan oleh Bina wilayah DPP  Achmad Nawardi.

Selanjutnya untuk hari kedua, sesi III pendalaman ideologi Pancasila dan UUD 1945 sebagai landasan Kenegaraan Republik Indonesia disampaikan akademisi Unair DR. Suko Widodo.

Sementara untuk materi ,’ Implikasi Peningkatan Jumlah APBDES dan Kebijaksanaan Dana Desa terhadap kesejahteraan Masyarakat miskin di desa , dipaparkan oleh Budi Antoro dari Kemendagri .

Efektifitas Pengawasan DPRD terhadap Audit laporan Pemeriksaan BPK di sampaikan BPKP Jatim, terakhir terkait pelaksanaan hibah – bansos dalam prespektif pencegahan tindak pidana korupsi disampaikan Aspidsus Kejati Didik Farchan , SH, MH.

Ketua DPD HANURA Haji Mas Kelana Aprilianto dalam sambutannya menghaturkan terimakasihnya kepada Ketum DPP DR. Oesman Sapta , dimana telah memberikan rekomendasi acara ini.

Bimtek lanjut Mas Kelana ,orentasinya adalah pendalaman tugas anggota DPRD untuk meningkatkan pengetahuan , kemampuan , keterampailan, serta melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

Kepada Anggota DPRD tersebut Mas Kelana berpesan kader partai Hanura yang mengemban tugas sebagai wakil rakyat dapat melaksanakan tugas dengan benar ,jujur ,adil dan bermartabat. Sebab , sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah jugadi awasi oleh rakyat.

” Sebagai wakil rakyat saudara tidak saja diawasi tetapi juga selalu di kontrol oleh aparat penegak hukum ,” pesannya.

Lebih lanjut Mas Kelana mengungkapkan bahwa sampai saat ini Partai Hanura berpredikat partai terbersih. Meski beberapa kader ada yang berurusan dengan KPK. ” Karena itu saya minta saudara menjaga martabat dan marwah Partai Hanura, nama baik keluarga dan konstituen yang saudara wakili ,” imbuhnya.

Dengan mampu menjaga kepercayaan rakyat , diharapkan pileg 2019 mendatang Partai Hanura Jatim mendapat kepercayaan rakyat. ” Partai Hanura keluar sebagai Partai pemenang dan saudara terpilih kembali menjadi anggota DPRD ,” tegasnya.

Diharapkan sepulang mengikuti Bimtek semua kader semakin solid., kompak , dan bersatu. ” Saya berharap setelah bimtek ini kita semakin kompak dan solid ,” tandas  Mas Kelana .

Terkait kegalauan sebagian Ketua DPC , munculnya aksi main pecat dilakukan kubu sebelah, Mas Kelana meminta para kader di bawah tetap tenang.

” Saya minta kepada teman – teman tetap tenang. Partai Hanura yang  sah itu  ada Kemenkumham dan di KPU ,” kata Mas Kelana seraya ( hery)

Leave a Reply


*