HANURA SIDOARJO FOKUS GARAP STRUKTUR SATU RT SATU ANAK RANTING

Sidoarjo , KabarGress.com – Jajaran DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, terus bergerak memperkuat struktur kelembagaan. Sukses bentuk struktur Pengurus Ranting , Ketua , Sekretaris, Bendara ( KSB), pada 354 desa .

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo Dondik Agung Subroto ( Dondik As) , ekspan dengan membentuk struktur Anak ranting . ” Kita tengah konsentrasi bentuk struktur kepengurusan kelembagaan Partai di tingkat RT. Satu RT satu anak ranting , ” kata Dondik , di kantor DPC jl. Ponti, Selasa ( 10/4/2018).

Menurut Dondik struktur pengurus tingkat ranting untuk saat ini sudah 99 persen. ” Sisanya 1 persen masih terus kita mantapkan ,” ujarnya. Hanura Sidoarjo masih tetap bergerak menuntaskan kepengurusan Ranting.

Sedangkan untuk erat kaitannya struktur anak ranting lanjut Dondik As , berdasarkan data yang ada sudah terbentuk 75 persen. Sisanya yang 25 persen menjadi pekerjaan rumah ( PR) , DPC . ” Insya Allah setelah penetapan caleg, untuk pengurus ranting dan anak ranting sudah 100 persen ,” imbuh Dondik.

Konsentrasi selanjutnya ,setelah struktur pengurus Satu RT Satu Anak Ranting terbentuk, DPC bersama PAC melakukan pembekalan kepada mereka. Termasuk nantinya DPC partai Hanura akan memberikan baju seragam Partai.

” Para pengurus Anak ranting nanti juga kita beri baju seragam. Ini kita lakukan supaya dalam diri  setiap pengurus ada kebanggaan ,” tandas dia.

WIRA USAHA KADER

Sebagai Ketua DPC Dondik tentunya tak hanya fokus membangun Hanura yang besar ditengah masyarakat. Namun juga sangat memperhatikan kesejahteraan ekonomi para kadernya.

Pola penggabungan kerja politik dan bisnis bagi kader Partai. ”  Lewat skema maried sistem membangun politik bisnis bagi kader partai ,” tuturnya.

Peluang usaha , diberikan kepada para kader tersebut , berupa ; sebagai agen penjualan daging sapi segar ,pentol, nuget, sosis sapi,kentang frozen, dan aneka biskuit , roti .

” Termasuk agen penjualan air mineral peluang usaha ini diperuntukan pada kader, guna meningkatkan penghasilan mereka ,” tandas dia lagi.

Terobosan ini bagian dari komitmen Dondik , kepada seluruh kader Partai Hanura . Sebab dengan memberikan kesempatan berusaha bagi para kader, di harapkan kader disemua tingkatan akan bekerja secara optimal.

” Saya kira dengan memberikan kesempatan berusaha bagi kader, penghasilan mereka akan meningkat . Dan dengan memperolah tambahan penghasilan, kawan – kawan Ranting maupun anak ranting dapat jalankan program Partai secara maksimal ,” pungkasnya ( hery)

Leave a Reply


*