PENUHI HARAPAN PUBLIK , MAS KELANA NYALEG DPR RI

Surabaya , KabarGress.com – Aspirasi kader, pengurus, simpatisan Partai Hanura, serta berbagai kalangan di masyarakat yang menginginkan Ketua DPD Partai Hanura Jatim , Haji Mas Kelana Aprilianto , SE,nyaleg DPR RI , semakin menguat.

Yang paling anyar permintaan datang dari 4 Ketua DPC Partai Hanura , yakni DPC Kota Pasuruan , Kabupaten Pasuruan, kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo.

Permintaan agar Mas Kelana demikian politisi ramah, dan humble ( rendah hati) ini di sapa, disampaikan secara blakblakan oleh 4 ketua DPC yang diskema lewat deklarasi bertajuk MAS KAJI KELANA FOR CALEG DPR RI 2019 – 2024 bertempat di Convension Hall BJ Perdana Hotel ,jl. Sultan Agung , Jumat malam, ( 7/4) kemarin malam.

” Kami minta kesediaan Pak Kelana maju nyaleg DPR RI ,berangkat dari Dapil 2 , ” aku Ketua DPC Partai Hanura kota Pasuruan, Faried Misbach . DPC kota Pasuruan siap bekerja optimal untuk pemenangan Mas Kelana.

” Struktur kami sudah lengkap ,hingga di Ranting. Anggota dewan, bacaleg, dan kader – kader kami sudah sangat siap bekerja untuk pemenangan Mas Kelana ,” tambah Faried yang anggota DPRD Kota Pasuruan ini .

Desakan sama diutarakan Heny Tri Agustina, S.Sos, MA , Ketua DPC Hanura Kabupaten Probolinggo . ” Kami bersama seluruh kader Partai Hanura kabupaten Probolinggo meminta Bapak Kelana mendaftar Caleg untuk legislatif DPR RI . DPC kabupaten Probolinggo mendukung pemenangan Bapak Kelana ,” tegas Heny Tri Agustina.

” Kami pastikan akan bekerja all out untuk kemenangan Mas Kelana ,” ujar Nurul Ketua DPC Kota Probolinggo . DPC kabupaten Pasuruan, aspirasinya juga sama intinya minta orang nomer satu DPD Partai Hanura Jatim ini bersedia nyaleg DPR RI berangkat dari Dapil 2 .

Sebelumnya dukungan permintaan pada politisi plamboyan Partai Hanura muncul dari Komunitas Kelana Fans Club ( KFC) Pasuruan. KFC Pasuruan yang di motori oleh Suyadi ini sempat mengundang hadir Ketua DPD Partai Hanura Jatim , dalam acara NGOPI BARENG Mas Kelana bertempat di HFC Pandaan.

Sekitar 150 an orang anggota KFC yang hadir pada Ngopi Bareng Mas Kelana , saat itu secara bergiliran meminta perkenan Mas Kelana maju nyaleg. Dengan sikapnya yang ramah Mas Kelana pun memberikan apresiasi atas dukungan diberikan KFC.

Namun yang jauh lebih penting permintaan maupun dukungan pada Mas Kelana tersebut hendaknya dibarengi langkah -langkah nyata . Jangan sampai hanya ramai pada tataran seremony, statemen , dan deklarasi saja, tetapi para pendukung dimaksud harus berbuat nyata ,menyusun gerakan pengenalan terhadap sosok caleg yang di dukung kepada masyarakat luas.

Sebab untuk posisi aman suara yang di butuhkan bagi caleg DPR RI kata Mas Kelana sekitar 100 ribu suara. Bila di bagi secara merata Dapil 2 yang terdiri Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo , untuk masing – masing daerah ini harus mampu menyumbangkan 25 ribu suara.

Tentu untuk mendulang suara ini secara merata , harus punya struktur hingga di level basis massa. Struktur yang ada di level basis massa ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Punya struktur dilevel bawah saja tidak menjamin bakal bisa meraih suara yang di butuhkan, tanpa dibarengi kerja keras , kerja kompak .

Artinya, baik secara struktur atau personal kader pengurus Partai wajib fokus membangun jaringan suara signifikan ditengah masyarakat. Untuk itu trust publik harus terus dibangun dan diperkuat, sehingga masyarakat pada saat masuk di bilik suara tidak pindah ke lain hati dalam memberikan suaranya.

Sosok Mas Kelana bagi masyarakat kota Pasuruan dan kabupaten Pasuruan bukanlah orang asing , namun cukup di kenal dengan baik oleh masyarakat.

Sebab sosok politisi dikenal dekat dengan wong cilik ini, mengawali debut karier politiknya sejak 2013, dan sempat ikut running pilbup kabupaten Pasuruan 2014 ini punya jaringan luas di kalangan masyarakat. ( hery)

Teks foto :  Haji Mas Kelana tengah berikan kata sambutan

Teks foto :  Haji Mas Kelana bersama kader ,pengurus Partai 4 DPC dan tokoh masyarakat

Leave a Reply


*