MAS HERMAN SAHABAT KELANA ; PALING REALISTIS MAS KELANA BERANGKAT DARI DAPIL MALANGRAYA

Surabaya, KabarGress.com – Pendaftaran bakal calon legislatif ( Bacaleg) Partai Hanura , seluruh Jatim bakal di tutup tanggal 13 April depan. Itu artinya tinggal dua pekan.

Erat kaitannya proses pencalegkan , Haji Mas Kelana Aprilianto , SE, Ketua DPD Partai , mengemuka aspirasi ,dan permintaan agar politisi yang dikenal ramah ini bersedia berangkat dari Dapil 2, Pasuruan – Probolinggo.

Aspirasi itu muncul pada saat Ngopi Bareng Mas Kelana yang di adakan Kelana Fans Club ( KFC) Pasuruan. ” Kami ,komunitas KFC meminta Mas Kelana berkenan menyalonkan diri sebagai Anggota DPR.RI, tapi berangkat dari Dapil 2 ,” pinta Suyadi, Ketua KFC Pasuruan.

KFC Pasuruan , tambah Suyadi akan mendukung serta bekerja secara optimal untuk kemenangan Ketua DPD Partai Hanura Jatim. Menurutnya sosok Mas Kelana di Kabupaten Pasuruan sudah banyak di kenal luas oleh berbagai kalangan khususnya di Kabupaten Pasuruan.

Karena berdasar ketokohannya itu KFC mendukung Mas Kelana berkenan nyalon DPR RI dari Dapil 2. Munculnya, aspirasi maupun dukungan dari KFC kata Suherman ( Mas Herman) Ketua Sahabat Kelana yang juga menjabat wakil Sekretaris DPD Partai Hanura Jatim memberikan apresiasi atas dukungan KFC.

” Sebagai Wong Pasuruan, saya berikan apresiasi aspirasi kawan – kawan KFC yang mendukung Mas Kelana Nyalon Legislatif pusat, dari Dapil 2 ,” kata Mas Herman , Minggu ( 1/4/2018) via selullernya.

Mas Herman yang mengaku baru dalam perjalanan pulang ikut kampanye akbar cagub nomer 1 Khofifah – Emil Dardak, di alon -alon Jombang, lebih lanjut menuturkan bahwa Mas Kelana Aprilianto, yang kapasitasnya sebagai Ketua DPD Partai, tentu saja bebas mau berangkat dari Dapil mana saja di Jatim.

Menurut Mas Herman, semua Dapil welcome kehadiran Mas Kelana. Misalnya Dapil 1 Surabaya – Sidoarjo, Dapil 2 Pasuruan- Probolinggo atau Dapil 5 Malang Raya ,meliputi, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu.

” Namun, menurut hemat saya pribadi, berserta aspirasi anggota Sahabat Kelana , alangkah baiknya bilamana Bapak Kelana menyalonkan DPR RI lewat Dapil Malang Raya, ” katanya.

Argumentasi Sahabat Kelana cukup rasional. ” Yang saya tahu beliau ini juga sangat populer di Malang Raya. Beliau menempuh pendidikann menengah sampai perguruan tinggi di Malang, dan keluarga besar juga berada di Malang,” imbuhnya.

Pendeknya sambung Mas Herman, figur Mas Kelana , baik sebagai pengusaha, politisi atau Petinggi Partai di Jatim, telah di kenal di Malang Raya. ” Saya melihat bahwa popularitas Mas Kelana di Malang Raya, sesungguhnya mendongkrak elektabilitas Partai Hanura  itu sendiri , ” aku Mas Herman.

” Jadi masyarakat Malang Raya juga mengenal Mas Kelana secara baik. Mas Kelana ,bukan orang asing di Malang Raya  . Oleh sebab itu, saya sangat mendukung maksimal kiprah Mas Kelana berangkat dari Dapil Malang Raya, ” ujarnya.

Tetapi , ungkap Mas Herman,  semua berpulang kepada Mas Kelana, berkenan berangkat dari Dapil mana. Sebagai kader , wakil Sekretaris DPD  Partai Hanura Jatim  Mas Herman mengaku siap bekerja totalitas untuk kemenangan petinggi Partai Hanura Jatim ini.(hery)

Leave a Reply


*