09/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Gedung DPRD Surabaya Kini Jual Aneka Produk UKM Untuk Tamu Delegasi

Surabaya, KabarGress.Com – Sejak seminggu lalu UKM Surabaya dipajang di gerai corner DPRD Surabaya. Pembukaan gerai baru ini untuk memperluas pemasaran produk UKM yang digagas oleh Dinas Perdagangan Kota Surabaya.

Aneka pernak pernik produk UKM dijual di stan tunggal tersebut. Jumlahnya cukup banyak hingga 40 jenis produk. Namun semuanya memiliki ciri khas Surabaya. Cocok untuk buah tangan tamu dari luar kota.

Aneka produk UKM yang dijual di gerai yang letaknya di samping tangga menuju lantai 2 itu cukup meriah. Meski ukuran gerainya tak teralu luas, hanya sekitar 3 x 3 meter.

Aneka produk tersebut antara lain baju batik, tas dari daun pandan, souvenir Surabaya terbuat dari acrylic, gantungan kunci, sabun klerek, peniti pengancing jilbab, madu hingga sambal cuk dan nasi bakar ikan tuna.

Harganya pun bervariasi mulai Rp 5.000 sampai Rp. 400.000. “Kalau di sini termurah Rp. 5000 untuk peniti ini, termahal tas dari daun pandang,” kata Ria, salah satu penjaga dari Sekretariat DPRD Surabaya, Rabu (21/3/2018) siang.

Bagaimana respon tamu yang datang ke DPRD ? Ternyata selama seminggu hadirnya stand yang dibangun dengan paduan lampu LED ini cukup mengundang perhatian. Terutama dari kalangan tamu atau masyarakat yang berkunjung ke DPRD Surabaya.

“Dua hari lalu ada tamu dari DPRD Lampung. Setelah melihat lihat barang di etalase akhirnya membeli souvenir Surabaya,” ujar Christine, seorang penjaga lainnya.

Pajangan barang barang produk UKM ini memang dipasarkan untuk para tamu DPRD Surabaya terutama dari warga luar kota. Selain di tempat ini, pajangan barang barang UKM warga Surabaya juga ada di balaikota.